Share

Utang di Balik Kekuatan Finansial Los Galacticos

Firdaus Kresna Putra, Okezone · Minggu 21 September 2014 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 46 1042144 LeFThZX9dN.jpg Real Madrid. (Foto: Miguel Vidal/Reuters)
A A A

MADRID – Real Madrid memang memiliki kekuatan finansial yang membuat mereka memiliki tim super. Namun, siapa sangka utang yang dimiliki El Real juga membengkak hingga 602 juta Euro, menurut laporan yang dikeluarkan oleh salah seorang pejabat klub.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan musim lalu, di mana Madrid hanya memiliki utang senilai 541 juta Euro pada bank, pihak kreditur, dan pemerintah Spanyol.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagian besar utang tersebut berasal dari pinjaman jangka pendek yang harus dilunasi dalam waktu 12 bulan (267 juta Euro), namun pinjaman jangka panjang nilainya masih mencapai 241 juta Euro.

Namun demikian, dalam 12 bulan terakhir, hingga 30 Juni 2014, pendapatan Real Madrid meningkat sebanyak 5 persen, menjadi 550 juta Euro. Jumlah tersebut sudah termasuk 60 juta Euro yang mereka dapatkan usai menjadi juara Liga Champions musim lalu.

Presiden dari Valores del Madridismo, yang dibentuk oleh beberapa orang pejabat klub untuk menilai kondisi Real Madrid, menyimpan kekhawatiran bahwa utang Los Blancos tersebut bakal menimbulkan masalah di masa depan.

"Total utang Real Madrid per 30 Juni 2014 mencapai 602 juta Euro pada kreditur, baik jangka panjang maupun pendek," tutur Carlos Mendoza seperti dilansir Mundo Deportivo, Minggu (21/9/2014).

"Tahun lalu utang tim hanya 541 juta Euro, yang menandai peningkatan yang signifikan. Kami khawatir klub tidak bisa menyelesaikan komitmen mereka dan semua pembayaran di masa yang akan datang," pungkasnya.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini