Share

Tim Promosi Kubur United di King Power

Reza Jailani, Okezone · Minggu 21 September 2014 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 45 1042331 bYszycyzJx.jpg Proses gol Cambiasso (Foto: Reuters)
A A A

LEICESTER – Kejutan! Manchester United menyerah 3-5 atas tuan rumah Leicester City. Sebelumnya United sempat memimpin 3-1 pada awal babak kedua. Namun penampilan pantang menyerah ditunjukkan para punggawa The Foxes-julukan Leicester.

Tim promosi ini berbalik unggul menjadi 5-3 melalui titik putih Leonardo Ulloa pada menit 83. Jamie Vardy menjadi pemain yang membuat pertahanan juara Premier League 20 kali terlihat berantakan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jalannya pertandingan

Kick-off di King Power Stadium! Mark Clattenburg memimpin pertandingan ini. Lima menit berjalan, kedua tim masih mencari pola permainan mereka, tuan rumah mendapatkan tendangan penjuru pertama.

United coba mendominasi penguasaan bola dari Leicester pada menit delapan, dua menit berselang sodoran Angel di Maria membuat Van Persie berhadapan satu-lawan-satu dengan Schmeichel.

Van Persie! Gol! Tandukan berhasil menaklukan kiper asal Denmark pada menit 13. Radamel Falcao berandil besar dengan melepaskan umpan tarik akurat setelah terlepas dari penjagaan Ritchie De Laet. 1-0 United memimpin.

Di Maria! Memperbesar keunggulan United tiga menit berselang. Bekerja sama dengan kapten tim, Wayne Rooney, ia berlari merangsek ke pertahanan lawan dan melepaskan chip shot yang melewati Schmeichel. 2-0.

Tuan rumah coba merespon. Benar saja, satu menit berselang striker tunggal Leonardo Ulloa menanduk umpan tarik Jamie Vardy dan menaklukan David de Gea, 1-2 skor sementara. 20 menit berjalan, sudah tiga gol yang tercipta di King Power Stadium.

Van Gaal terpaksa melakukan pergantian di babak pertama pada menit ke-29. Chris Smalling masuk menggantikan Jonny Evans yang terlihat mengalami cedera. Sementara itu, tuan rumah masih mencari gol penyeimbang.

Kartu kuning pertama keluar dari saku Clattenburg untuk De Laet pada menit 32. Bek sayap asal Belgia itu melanggar Blackket di dalam kotak penalti United. Selanjutnya ia juga terlihat mendorong keras Di Maria di pinggir lapangan, beruntung tak ada hukuman yang diberikan.

Lima menit tersisa di babak pertama ini. Serangan tuan rumah terlihat lebih berbahaya dibanding dengan United, arahnya pun statis selalu melalui De Laet di sisi kanan pertahanan Setan Merah.

Blackett melakukan slidding tackle krusial di menit 42, ia berhasil menghentikan aksi Jamie Vardy di dalam kotak penalti United. Sejauh ini Vardy dan De Laet menjadi pemian terbaik tuan rumah.

Dua menit tambahan diberikan wasit dan peluit panjang pun berbunyi. United memimpin sementara dua gol berbalas satu.

Babak kedua

Falcao! Nyaris saja sepakan striker pinjaman dari AS Monaco itu merobek jala Schmeichel untuk ketiga kalinya. Beruntung masih ada tiang gawang yang menyalamatkan gawang tuan rumah di menit 48.

Tim arahan Van Gaal menekan di awal babak kedua untuk mencari gol ketiga dan menyudahi perlawan tuan rumah secepatnya. Di Maria dijatuhkan di ujung kotak penalti, kans untuk United namun hanya berakhir tendangan gawang.

Benar saja! Ander Herrera mencetak gol ketiga United pada menit 57. Herrera dengan cerdik memanfaatkan umpan mendatang Di Maria dengan melakukan flick atau backheel untuk mengecoh Schmeichel. 3-1 United unggul.

15 menit paruh kedua berjalan, tuan rumah nyatanya belum menyerah. Tim arahan Nigel Pearson coba menekan.

Penalti! Tuan rumah dihadiahi penalti pada menit 62. Pergerakan Vardy dijatuhkan oleh Rafael di dalam kotak penalti. David Nugent sukses menjadi eksekusi, papan skor pun kembali berubah, 2-3 saat ini.

3-3! Cambiasso! Gelandang gaek ini sukses mengawali debutnya dengan manis pada menit 64. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti, tendangan kerasnya tidak dapat dibendung oleh De Gea. Game on!

Pertandingan memasuki 75, kedua tim masih bermain dengan tempo cepat. United kembali mendapat ancaman.

Vardy! Tuan rumah berbalik unggul pada menit 79. Skema serangan balik cepat membuat pertahanan United kocar-kacir. Vardy menuntasi kerja kerasnya sejak menit pertama dengan gol ke gawang De Gea. 4-3 Leicester berbalik memimpin.

Penalti dan kartu merah! United semakin terpojok pada menit 82. Lagi-lagi Vardy menjadi momok pertahanan tim tamu. Tyler Blackett menjatuhkan paksa akselerasi Vardy di dalam kotak penalti. Ulloa ditunjuk sebagai eksekutor dan menuntaskan tugasnya. The Foxes unggul dua gol dari Untied, 5-3.

Empat menit menuju pertandingan berakhir, Leicester kembali mengancam pada menit 87 namun tendangan pemain pengganti, Jeffery Schlupp masih melebar. Lima menit waktu tambahan diberikan wasit.

Peluit panjang pun ditiupkan oleh Clattenburg. Dengan demikian Louis van Gaal harus menerima kekalahan 5-3 setelah sempat unggul 3-1 di awal babak kedua. PR besar menanti mereka, khususnya di lini pertahanan.

Susunan pemain:

Manchester United: David de Gea; Rafael, Jonny Evans (Smalling 30’) , Tyler Blackett, Marcos Rojo; Ander Herrera, Daley Blind, Angel di Maria (Juan Mata 77’), Wayne Rooney; Robin van Persie, Radamel Falcao (Januzaj 72’).

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ritchie De Laet, Wes Morgan, Liam Moore, Paul Konchesky; Esteban Cambiasso (King 71’), Danny Drinkwater, Dean Hammond, David Nugent (James 75’), Jamie Vardy (Schlupp 85’); Leonardo Ulloa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini