Share

Dua Gol Kilat The Hammers Kejutkan Liverpool

Arief Hadi Purwono, Okezone · Minggu 21 September 2014 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 45 1042122 u37r9DjFH2.jpg Simon Mignolet tak dapat berbuat apa-apa dengan gol kedua West Ham yang dicetak Diafra Sakho (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Serangan fajar! Ya, Liverpool dikejutkan oleh dua gol cepat West Ham United yang dicetak oleh Winston Reid dan Diafra Sakho saat laga belum genap 10 menit di babak pertama. Skor 2-1 pun menutup babak pertama, setelah Raheem Sterling memperkecil selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Usai bersusah payah menakklukan Ludogorets di Liga Champions dan kalah melawan Aston Villa akhir pekan kemarin. Brendan Rodgers tak mau mengambil resiko dengan membangkucadangkan Raheem Sterling dan memainkannya sebagai starter di pertandingan ini.

Namun justru West Ham United yang mampu mencuri gol semenit setelah laga dimulai. Berawal dari tendangan bebas, James Tomkins menyundul bola dan mengarahkannya kepada tandemnya di lini pertahanan tim, Winston Reid. Ia pun menyelesaikannya dengan baik, 1-0 West Ham unggul.

Diafra Sakho! Kembali Liverpool dikejutkan melalui gol-gol cepat The Hammers (julukan West Ham). Lima menit berselang dari gol pertama, Sakho kembali mencetak gol indah. Ia me-loob bola melewati Simon Mignolet yang tak dapat meraihnya. 2-0 West Ham mencetak gol kurang dari 10 menit.

Terjadi keributan kecil di menit 16. Saat Mario Balotelli adu mulut dengan Adrian, kiper West Ham itu tak terima dirinya ditabrak Balotelli. Beruntung sebelum terlibat adu mulut lebih jauh, rekan tim lainnya memisahkan mereka. Kartu kuning pun diberikan wasit untuk Balotelli dan Adrian.

Melihat lini kanan Liverpool mudah dilewati para pemain West Ham. Rodgers memasukkan Mamadou Sakho di menit 22 untuk menggantikan bek kanan pinjaman dari Atletico Madrid, Javi Manquillo.

Sterling! Ia memperkecil kedudukan di menit 26, saat menerima bola hasil sepakan Balotelli yang diblok Reid. Tanpa ampun Sterling menendang bola dan menghujam gawang West Ham, 2-1 Liverpool mengejar. Game on!

Enner Valencia kembali membuat Mignolet jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Pada menit 41, pemain asal Ekuador ini berhasil melewati Martin Skrtel dengan kecepatannya dan menendang bola.

Enam menit tambahan waktu yang diberikan wasit di babak pertama ini, tak dapat dimanfaatkan Liverpool untuk menyamakan kedudukan. Skor pun berakhir 2-1 di babak pertama ini atas keunggulan tuan rumah West Ham.

Susunan Pemain:

West Ham United: Adrian, Guy Demel, Winston Reid, James Tomkins, Aaron Creswell, Alex Song, Cheikhou Koyate, Mark Noble, Stewart Downing, Diafra Sakho, Enner Valencia

Liverpool: Simon Mignolet, Alberto Moreno, Dejan Lovren, Martin Skrtel, Javi Manquillo (Mamadou Sakho 22’), Steven Gerrard, Lucas Leiva, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Fabio Borini, Mario Balotelli

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini