Share

Langkah Srikandi Indonesia Terhenti di Perempatfinal

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 21 September 2014 02:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 40 1042131 oBX9hPmuWe.jpg Ekspresi Bellaetrix Manuputty usai kalah dari Sayaka Takahashi (Foto: BadmintonIndonesia.org)
A A A

INCHEON – Pupus sudah harapan publik Indonesia melihat tim bulutangkis putri melangkah jauh di ajang Asian Games 2014. Dari lima pertandingan, Indonesia kalah langsung tiga kali beruntun oleh Jepang di perempatfinal.

Dimulai dari nomor tunggal putri. Linda Wenifanetri yang sempat unggul di set pertama dengan skor 21-19, harus mengakui kehebatan Minatsu Mitani di dua set berikutnya dengan skor 21-23, 12-21. Pun begitu di nomor ganda  putri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kalah oleh Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo via tiga set dengan skor 14-21, 21-18, 19-21. Usai kalah 2-0, beban disematkan kepada Bellaetrix Manuputty di laga ketiga melawan Sayaka Takahashi.

Namun Bella juga kalah, bahkan dua set langsung dengan skor 18-21, 14-21. Ia pun mengaku banyak melakukan kesalahan pada laga tersebut, dan terlalu bermain hati-hati.

"Saya terlalu banyak mengontrol bola, terlalu hati-hati. Begitu dapat poin banyak, hilangnya juga banyak. Saya sering melakukan kesalahan yang tidak perlu. Walau tim Indonesia tertinggal 0-2, saya tidak merasa terbebani, yang penting main bagus dulu, kalah menang itu belakangan,” papar Bellaetrix di situs resmi PBSI, Minggu (21/9/2014).

Target untuk masuk semifinal pun lepas dari genggaman. Kekalahan tim putri itu juga menjadi perhatian manajer tim bulutangkis Indonesia, Lius Pongoh. Ia menyayangkan peluang timnya yang terlalu bermain terburu-buru.

"Penampilan tim putri sudah maksimal. Bella sudah berusaha untuk mengatasi Sayaka, Linda yang agak disayangkan karena tadi hampir menang, begitu juga Greysia/Nitya," ujar Lius yang ditemui di Gyeyang Gymnasium.Evaluasinya adalah pemain-pemain kita masih terlalu buru-buru, seharusnya lebih sabar lagi. Namun inilah hasilnya, semoga mereka bisa tampil lebih baik lagi di nomor perorangan," imbuh Lius.

Harapan Indonesia di cabang bulutangkis pun kini tinggal menyisakan tim putra. Tommy Sugiarto dkk akan bertanding melawan tim Taiwan pukul 12.00 waktu Incheon, Korea Selatan hari Minggu ini.

Berikut hasil pertandingan babak perempat final antara Indonesia melawan Jepang (0-3) :

Linda Wenifanetri vs Minatsu Mitani 21-19, 21-23, 12-21

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo 14-21, 21-18, 19-21

Bellaetrix Manuputty vs Sayaka Takahashi 18-21, 14-21

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda - tidak dimainkan

Hanna Ramadini vs Akane Yamaguchi - tidak dimainkan

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini