Share

Hidayat: Jokowi Ingin Bertemu PKS, Saya Tahu Persis Itu!

Aisyah , Okezone · Minggu 21 September 2014 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 339 1042310 qQoBcQWlGS.jpg Hidayat: Jokowi Ingin Bertemu PKS, Saya Tahu Persis Itu!
A A A

JAKARTA- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengakui Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kala kerap mengajak bertemu untuk membahas soal kabinet.

"Ada komunikasi dan ada keinginan dari Jokowi untuk bertemu PKS. Saya tahu persis itu. Tapi kami harus pertimbangkan kegiatan di partai juga seperti hari ini misalnya. Mereka punya Rakernas, kami punya Silagnas," kata Hidayat di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (21/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hidayat meminta kepada Jokowi, jika PKS mengamini pertemuan dengan Jokowi, mantan Wali Kota Solo itu tidak akan mengajak PKS untuk bergabung di dalam pemerintahan. "Dan kami berharap bahwa pertemuan itu bukan pertemuan 'harus lompat pagar', 'menjadi kutu loncat'. Biasa-biasa saja. PDIP 10 tahun di luar pemerintahan biasa saja kok. Kenapa sekarang jadi harus semua di dalam pemerintahan," ujarnya.

Dikatakan Hidayat, PKS akan tetap konsisten berada di luar pemerintahan untuk mengkritisi segala kebijakan pemerintah untuk memajukan bangsa. "Kita tetap akan mengkritisi kalau kebijakannya tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan, tidak sesuai dengan visi misi bangsa negara kita. Tapi kalau kebijkan bagus, yang kami kritisi adalah bagaimana kemudian kebagusan ini betul-betul untuk seluruh rakyat, bukan sekedar kepada mereka yang memilih Pak Jokowi-JK," tukasnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini