Share

Ini Agenda SBY Selama Berada di Amerika Serikat

ant , Jurnalis · Minggu 21 September 2014 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 337 1042174 HJ4Boa0D0v.jpg SBY & Ibu Ani Yudhoyono melambaikan tangan di Pesawat Kepresidenan (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan tiba di Bandara Internasional John F Kennedy, New York, Amerika Serikat, Sabtu sore waktu setempat atau Minggu (21/9/2104) pagi waktu Indonesia. Presiden disambut Duta Besar RI untuk PBB Desra Percaya dan sejumlah pejabat lainnya.

Kehadiran SBY ke New York untuk menghadiri beberapa acara, termasuk Sidang ke-69 Majelis Umum PBB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kunjungan ke New York, Amerika Serikat memiliki fokus yang lebih global. Presiden SBY akan menyampaikan dalam Sidang ke-69 Majelis Umum PBB tentang pandangan Indonesia atas berbagai kecenderungan global dewasa ini," kata Staf Khusus Presiden, Teuku Faizasyah.

Selain itu, Presiden RI juga akan memimpin sidang pleno KTT Iklim PBB (UN Climate Summit) 2014 dan menyampaikan sambutan pembuka dalam Open Government Partnership High Level Event (OGP-HLE).

Saat ini, Indonesia bersama Meksiko dan dua organisasi masyarakat madani seperti Twaweze dan Revenue Watch Institute, menjadi Ketua OGP.

Selain acara PBB, SBY juga diundang untuk menyampaikan pidato di hadapan Taruna Akademi Militer AS di Westpoint serta di acara forum Global Green Growth Institute.

Presiden juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral, antara lain dengan Presiden Meksiko.

Setelah dari New York, Presiden beserta Ibu Negara dan delegasi melanjutkan kunjungan ke Washington DC.

Dalam kesempatan kunjungan di Washington DC itu, Presiden RI akan meresmikan Indonesian Muslim Association in America (IMAAM) Center yang akan menjadi tempat warga Muslim di Washington DC berkumpul serta beribadah.

Presiden Yudhoyono juga akan bertemu dan berdialog dengan tokoh-tokoh Muslim AS guna membahas perkembangan terkini di dunia Islam, termasuk instabilitas di kawasan Timur Tengah.

Agenda lainnya adalah meresmikan Patung Saraswati di KBRI Washington, dan menerima penghargaan dari The United States-Indonesia Society (USINDO). Presiden RI juga akan memberikan kuliah umum di George Washington University.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini