Share

Temukan Ladang Potensial Minyak, Pertamina Butuh 15 Rig

Fakhri Rezy , Okezone · Minggu 21 September 2014 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 19 1042181 zXqJtQuahi.jpg Temukan Ladang Potensial Minyak, Pertamina Butuh 15 Rig (Rig: Okezone)
A A A

BATAM - PT Pertamina (Persero) baru-baru ini menemukan ladang minyak yang berpotensial di provinsi Kalimantan Timur. Pasalnya, ada sekira 100 sumur baru yang berada di pesisir pantai.

"Kami temukan daerah cukup aktraktif di kalimantan, kalau bener kami bisa mengebor hingga 100 sumur tahun depan," ujar Direktur Hulu PT Pertamina (persero) Muhamad Husen saat ditemui, Batam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akan tetapi, lanjut Husen, tidak memberikan penjelasan detil mengenai potensi produksi maupun lokasi dimana. Saat ini Pertamina sedang mencoba sekira 2-3 sumur yang akan dicek potensialnya.

"Semoga hasilnya well best. Kalimantan akan menjadi area fokus kami ke depan. Di lokasi lama target baru. Arealnya ini darat semua dan potensinya cukup besar. Sekarang lagi ngebor 2-3 sumur untuk uji coba," paparnya.

Oleh sebab itu, lanjut Husen, Pertamina membutuhkan sekira 10-15 rig yang berkekuatan 1.500 horse power (hp) dengan daya pengeboran hingga 5.00 meter.

"Kita berharap PT Citra Tubindo Engineering bisa membantu dalam penyediaannya," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini