Share

Harga Mobil Murah Segera Naik

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 21 September 2014 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 52 1042096 RSlYtrQhna.jpg F: Astra Toyota Agya (Septian p/Okezone)

JAKARTA - Rencana kenaikan harga mobil murah di pasar nasional diprediksi segera terealisasi. Bahkan pemerintah dikabarkan telah menyetujui usulan para agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk menaikan harga mobil yang dibanderol Rp100 jutaan ini.

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo mengatakan pihaknya memang sudah mengajukan kenaikan harga mobil murah tersebut. Dan saat ini wacana tersebut sedang dibicarakan, berapa persen yang disetujui oleh pemerintah terkait kenaikan harga tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Masalah kenaikan yang kita ajukan pemerintah adalah sebesar apa yang diizinkan pemerintah. Untuk urusan apakah kita akan menaikan harga langsung atau bertahap nanti kita bicarakan jika memang sudah ada keputusan dari pemerintah," ujar Rahmat Samulo di Booth Toyota IIMS Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 33 tahun 2013 tentang KBH2, harga standar mobil murah memang bisa diubah kembali setiap satu tahun setelah dikeluarkan.

"Kenaikan yang kita ajukan sesuai dengan inflasi di atas 6 persen, tapi berapa persennya belum bisa saya informasikan. Namun yang jelas kita menunggu pemerintah berapa keputusan yang disetujui," tambahnya.

"Saya rasa masyarakat memahami kenaikan ini karena adanya inflasi. Dengan kenaikan inflasi memang terpengaruh dengan biaya, dan tidak hanya terkait pada kenaikan harga mobil tapi juga bidang lain," pungkas Samulo.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini