Share

Lampu HID Terbaru Autovision 50 Persen Lebih Terang

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 20 September 2014 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 52 1041844 5IlxY5Cpdg.jpg F: Autovision HID Carbon Series (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Memanfaatkan awal gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor resmi lampu Autovision meluncurkan produk baru yang dinamakan Autovision HID Carbon Series.

Direktur SPN, Lily Hernawan mengatakan produk terbarunya ini memiliki keunggulan dibanding lampu HID biasa. "Ini 50 persen lebih terang dari HID yang ada, selain itu warna sinarnya putih yang menyerupai sinar matahari 5.500 kelvin. Lampu ini menggunakan bahan baku dan proses produksinya sesuai dengan Japan Standard Quality," ujarnya di arena IIMS, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Lily, produk barunya ini tidak menyilaukan mata pengendara dari arah berlawanan. "Yang menyilaukan mata itu bisa banyak faktor, pertama ketinggian fokus, kedua komponen pendukung seperti pereduksi silau seharusnya tidak dilepas, ketiga dari lampunya sendiri. Semakin tinggi kelvin tentunya makin silau, makanya kita batasi hanya 5.500 kelvin,"

Lampu yang didesain khusus sebagai lampu utama ini diklaim lebih kuat. Material kaca yang digunakan disebutkan dapat mereduksi kerusakan pada reflektor dan rumah lampu. Autovision pun memberikan garansi hingga 2 tahun untuk semua parts.

"Cahaya yang dihasilkan dapat fokus lebih baik dengan bentuk bohlam Diamond Shape, sehingga mengeliminir efek silau," katanya.

Sebagai informasi, New Super HID Carbon Series tersedia dalam 7 varian. Conversion Single Bulb dibanderol rp250 ribu. Conversion Single Kits Rp1,9 juta. Conversion Hi/Lo bulbs Rp320 ribu dan Conversion Hi/Lo Kits dibanderol 2,2 juta. Sementara lampu pengganti original tersedia tipe D1S Rp500 ribu untuk mobil premium Eropa, D2S/D2R umumnya mobil Jepang tipe lama dan D4S/D4R Jepang tipe baru dengan banderol Rp250 ribu.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini