Share

"Milanisti Akan Bantu Kami Taklukan Juve!"

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 20 September 2014 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 47 1042044 SPea3KpFRS.jpg Filippo Inzaghi (Foto: Stefano Rellandini/Reuters)
A A A

MILAN – Sama-sama mengawali musim dengan sempurna, pelatih AC Milan, Filipppo Inzaghi menilai Juventus masih lebih diunggulkan untuk menang saat bertemu timnya. Maka itu Inzaghi sangat mengharapkan dukungan penuh dari publik San Siro.

 

Milan memiliki start yang apik di Serie A musim ini setelah mengalahkan Lazio 3-1 dan Parma 5-4 di dua laga awal mereka. Sementara Juve pun demikian usai menaklukkan Chievo 1-0 serta Udinese 2-0. Bagi Juve sendiri, dua kemenangan tersebut bukanlah kejutan mengingat mereka merupakan kandidat terkuat juara serta lawan-lawan sebelumnya secara kualitas berada di bawah mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara klub dengan julukan Rossoneri membuat start yang boleh dibilang di luar dugaan mengingat mereka tengah membangun ulang tim pasca hasil buruk musim lalu. Meski sama-sama punya modal bagus menuju duel kedua tim di San Siro, Minggu (21/9/2014) dini hari WIB, namun pelatih berusia 41 tahun itu menilai bahwa Milan diuntungkan dengan status favorit berada di pihak La Vecchia Signora.

 

Milan bakal tampil tanpa beban dan lebih dari itu, Inzaghi berharap dukungan penuh Milanisti –sebutan untuk fans Milan–yang memenuhi San Siro sebagai ‘bahan bakar’ untuk meraih poin penuh.

 

"Besok (pada saat melawan Juve) akan menjadi laga yang hebat, saya senang dengan tim saya. Kami mampu bermain sedikit lebih santai," ucap Inzaghi seperti dikutip Football Italia, Sabtu (20/9/2014).

 

"Kami mengetahui kekuatan mereka (Juve), tetapi kami memiliki keuntungan dengan bermain di San Siro, para pendukung mampu membantu kami. Kami harus memainkan laga klasik yang sempurna dan kami akan tampil maksimal," sambung Inzaghi.

 

"Juve lebih kuat, mereka tidak kebobolan sejak 28 April. Kami tidak mengetahui dengan pasti seberapa jauh kami tertinggal dari Juve, akan tetapi kami mengerti di mana kami harus memulai."

 

"Kami tidak bisa mengharapkan ada di level yang sama dengan mereka, tapi apapun bisa terjadi dalam sebuah laga. Kami tahu kekuatan mereka, tapi kami memulai laga tidak dalam kondisi kalah. Kami akan tampil dalam bentuk terbaik kami di laga ini, berharap bisa lebih baik lagi. Sekali lagi penonton di San Siro akan membantu kerja kami nantinya," tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini