Share

"Inzaghi Ubah Milan Jadi Pasukan Garang"

Anang Fajar Irawan, Okezone · Sabtu 20 September 2014 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 47 1041947 aEjQW8SB05.jpg Filippo Inzaghi (tengah) bersama skuad AC Milan (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)
A A A

MILAN – Tangan dingin Filipo Inzaghi mampu mengubah AC Milan menjadi tim yang patut diperhitungkan sebagai kandidat scudetto musim ini, setidaknya hingga dua pekan bergulirnya kompetisi Serie A.

Keyakinan ini dirasakan oleh pemain legenda Diavolo Rosso, Paolo Rossi. Baginya, penunjukan Pippo –sapaan Inzaghi– untuk menggantikan Clarence Seedorf sangatlah tepat untuk bisa membawa klub asal Kota Mode itu menjadi kampiun di Serie A.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di dua laga pembuka kompetisi sepakbola Negeri Pizza, Milan sukses menyapu bersih kemenangan. Lazio, menjadi korban pertama skuad Inzaghi dengan pulang membawa kemenangan 3-1. Lalu di laga kedua, mereka kembali menunjukkan taji dengan menundukkan Parma dengan skor 5-4.

Untuk menggambarkan kekuatan Milan, Rossi menyebut Riccardo Montolivo dkk layaknya sebuah batalion atau persekutuan perang yang siap mengalahkan setiap lawan yang dihadapi.

“(Filippo) Inzaghi mengubah timnya menjadi batalion pejuang yang siap tempur. Saya suka semangat yang dia bawa ke ruang ganti. Para pemain sekarang mencoba untuk mendapatkan bola sejak awal,” kata Rossi kepada Football-Italia, Sabtu (20/9/2014).

“Jujur, saya tidak pernah mengira bahwa Milan akan menderu di awal kompetisi. Milan memiliki pemain hebat dan Inzaghi telah memberikan antusiasme dan keinginan untuk mendorong pedal gas lebih dalam,” lanjutnya.

Namun dalam optimisme ini, Rossi tetap menegaskan bahwa menghadapi tim sekaliber Juventus pada hari Minggu dini hari nanti WIB akan menjadi ujian sejati untuk kemajuan Milan.

“Dua pertandingan, bagaimanapun, tidak cukup untuk dapat membuat penilaian akhir pada tim yang telah menunjukkan kualitas yang sangat baik. Ini akan menjadi ujian berat melawan pemenang tiga scudetto terakhir, karena meskipun beberapa pemain mereka absen, Juventus tetap tim yang sehat. Mereka baik-baik saja dan terbukti di Liga Champions,” Rossi menambahkan.

 

Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini