Share

Debuchy Absen Enam Pekan Bela The Gunners

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 20 September 2014 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 45 1041955 134B0UiGvf.jpg Mathieu Debuchy Saat Merintih Kesakitan Setelah Mengalami Cedera Pada Pertandingan Melawan Manchester City (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
A A A

LONDON – Kabar buruk harus diterima Arsenal terkait perkembangan cedera salah satu pemain belakang andalannya, Mathieu Debuchy. Pemain asal Prancis itu minimal harus beristirahat selama enam pekan ke depan dan kemungkinan lebih lama jika ia harus naik meja operasi.

 

Debuchy mengalami cedera pada ligamen engkelnya usai salah mendarat saat hendak menyundul bola pada laga melawan Manchester City pekan lalu yang berkesudahaan dengan skor sama kuat 2-2. Setelah itu, pemain berusia 28 tahun tersebut menjalani serangkaian pemeriksaan pada engkel kirinya dan ditemukan kerusakan yang cukup parah di ligamennya itu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Meski demikian, klub berjuluk The Gunners tersebut harus siap menerima kabar yang lebih buruk jika emang engke Debuchy harus dioperasi yang akan membuatnya absen hingga akhir tahun ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ia juga berharap cedera Debuchy tidak terlalu lama dan parah.

 

“Engkelnya (Debuchy) akan diperiksa kembali saat Minggu malam, dan mereka (tim dokter) akan melihat bagaimana kondisi cedera di engkelnya,” ucap Wenger kepada ESPN, Sabtu (20/9/2014).

 

“Setelah itu, kami akan baru bisa mengetahui apakah harus diadakan operasi atau tidak. Jika tidak maka dia hanya akan absen selama enam pekan. Namun jika harus diadakan operasi, maka kami akan kehilangan ia hingga akhir tahun ini,” sambung pelatih berjuluk The Proffesor itu.

 

“Kami selalu berharap dia tidak mengalami cedera yang parah pada musim ini. Dia merupakan pemain penting untuk klub ini (Arsenal). Meskipun dia baru datang pada musim panas ini, dia telah memberikan warna yang berbeda di lini pertahanan kami,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini