Share

Neville Sebut Skuad City Jompo

Anang Fajar Irawan, Okezone · Sabtu 20 September 2014 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 45 1041938 Ftv5VhcJhg.jpg Gary Neville - legenda Manchester United (Foto: Twitter/@Gnev2)
A A A

MANCHESTER – Sebuah kritikan dilayangkan pemain legenda Manchester United, Gary Neville, untuk tim rival Setan Merah, Manchester City. Gary menyoroti kekuatan skuad The Citizens dari segi usia para pemainnya.

City, setelah mendapat sentuhan dari raja minyak asal Timur Tengah, memang berevolusi menjadi tim yang superior di ranah Britania. Buktinya mereka bisa menjadi kampiun Premier League pada 2012 dan 2014.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, menurut Neville, bila mereka ingin meneruskan tradisi tersebut, harus ada peremajaan skuad untuk menjaga keseimbangan pemain dari segi usia. Sebutan ‘tim tua’ pun diberikan kakak dari Phil Neville ini untuk skuad Manuel Pellegrini.

 

Lalu, di kompetisi Liga Champions, mereka langsung mendapat hasil negatif di pertandingan perdana. Joe Hart dkk harus kalah dari Bayern Munich, tengah pekan lalu dengan skor 1-0. Gary berharap dari hasil itu bisa membuka mata manajemen untuk melakukan “penghijauan” tim.

 

“Memang, dalam tiga tahun terakhir mereka bisa meraih gelar Premier League dan itu menandakan mereka sebagai klub yang besar. Tapi, jika Anda melihat sekarang, skuad utama City terlalu tua untuk dapat memenangi sesuatu, apalagi merengkuh Liga Champions. Saya rasa itu mustahil,” tulis Neville di kolom Telegraph, Sabtu (20/9/2014).

 

Minggu malam, City akan melakoni laga akbar melawan Chelsea di Etihad Stadium. Di mata Gary, dua tim ini memiliki usia rata-rata skuad yang sangat berbeda. Sebagai catatan, City memiliki rata-rata usia pemain 28,9 tahun, sedangkan Chelsea 26,9 tahun.

 

“Bentrokan pada Minggu antara Manchester City dan Chelsea di Manchester menarik dan bisa memberi tahu kami yang mana dari kedua tim sedang mengembangkan ke arah yang terbaik. Usia rata-rata Chelsea adalah 26,9 tahun, Skuad City adalah 28,9. Dalam istilah modern, itu tua,” tuturnya.

 

“Saya pikir Jose Mourinho telah menyesuaikan skuadnya dengan cerdik dalam 12 bulan terakhir, penjualan Juan Mata dan David Luiz untuk uang besar dan kemudian menggunakan hasil penjualan dengan bijaksana. Timnya akan memiliki dua tahun lebih panjang dibanding City. Rata-rata usia skuad City juga yang tertinggi di Premier League,” Neville mengakhiri.

 

 

Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap

(dae)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini