Share

Ada Air Terjun Tumpuk di Lebanon

Dewi Kania, Okezone · Sabtu 20 September 2014 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 409 1041902 hHaeYh0ri6.jpg Ada air terjun tumpuk di Lebanon (Foto: Google)
A A A

LEBANON memiliki air terjun unik yang membentuk ribuan tahun silam. Ada hiasan tebing jurang bertumpuk yang menjadi ciri khasnya.  

Padahal, kawasan Timur Tengah selalu identik dengan gurun pasir yang gersang. Namun ada satu keajaiban yang menyegarkan kawasan itu berupa air terjun yang deras.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berbeda dari umumnya, Baatara Gorge Waterfall atau populer dengan Three Birdge Chasm mengukir keindahan berupa tebing yang terkikis oleh kondisi alam, membelah batu kapur Jurrasic di hutan Lebanon Beirut.

 

Wisatawan harus menempuh perjalanan selama dua jam dari Ibu Kota Beirut. Sepanjang perjalanan melalui kaki bukit, Anda disuguhi indahnya kebun anggur dan zaitun di pedesaan.

 

Setiba di sana, Anda dapat mendaki tebing puncak air terjun. Waktu terbaik mengunjungi objek tersebut pada Maret-April. Pada saat itu, lelehan air yang deras membasahi tebing cokelat sederas-derasnya.

 

Begitu juga dengan suguhan gua yang gelap membuat petualangan Anda semakin kuat di Baatara Gorge Waterfall. Demikian dilansir Huffington Post, Sabtu (20/9/2014).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini