Share

Tim Bulutangkis Beregu Putri Indonesia Dibungkam Jepang

Fajar Anugrah, Jurnalis · Sabtu 20 September 2014 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 40 1042098 dED37GEfBk.jpg Bellaetrix Manuputty. (Foto: Badmintonindonesia.org)
A A A

INCHEON - Bermain dua kali dalam sehari sepertinya menguras tenaga dan emosi pemain tim bulutangkis beregu putri Indonesia. Hanya berselang kurang dari enam jam usai mengalahkan Maladewa di babak pertama, Bellaetrix Manuputty dkk sudah ditunggu Jepang di babak perempat final cabang bulutangkis beregu putri Asian Games 2014, Sabtu (20/9/2014). Hasilnya tim bulutangkis putri Indonesia terhenti setelah menyerah dari Jepang dengan skor 0-3 di pertandingan yang berlangsung di Gyeyang Stadium.

Linda Wenifanetri gagal mengamankan poin pertama dan disusul oleh ganda Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang juga kalah di partai kedua. Pemain tunggal, Bellaetrix Manuputty juga belum berhasil memetik kemenangan di partai ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya terlalu banyak mengontrol bola, terlalu hati-hati. Begitu dapat poin banyak, hilangnya juga banyak. Saya sering melakukan kesalahan yang tidak perlu," jelas Bella usai pertandingan, seperti mengutip dari badmintonindonesia.org, Sabtu (20/9/2014).

Mengevaluasi penampilan pemain Indonesia, manajer tim, Lius Pongoh mengatakan bahwa sebenarnya skuad merah putih punya peluang mencuri angka kemenangan di dua partai awal. Tapi karena para atlet masih bermain terburu-buru dalam menghadapi Jepang yang terkenal ulet dan sabar.  

"Evaluasinya adalah pemain-pemain kita masih terlalu buru-buru, seharusnya lebih sabar lagi. Namun inilah hasilnya, semoga mereka bisa tampil lebih baik lagi di nomor perorangan," pungkasnya.

Bulutangkis Indonesia masih menyisakan nomor beregu putra dan perorangan. Di Beregu putra, Tommy Sugiarto cs menurut rencana akan berhadapan denganTaiwan pada Minggu, (21/9/2014), pukul 12.00 waktu Incheon.

Berikut hasil lengkap pertandingan babak perempatfinal antara Indonesia melawan Jepang (0-3), mengutip dari badmintonindonesia.org, Sabtu (20/9/2014):

Linda Wenifanetri vs Minatsu Mitani 21-19, 21-23, 12-21.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo 14-21, 21-18, 19-21.

Bellaetrix Manuputty vs Sayaka Takahashi 18-21, 14-21.

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda - tidak dimainkan.

Hanna Ramadini vs Akane Yamaguchi - tidak dimainkan.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini