Share

Infrastruktur Siap, Toyota FCV Akan Hadir di Indonesia

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 19 September 2014 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 52 1041641 o4E2JJLYcR.jpg F: Toyota FCV Next Generation Future Technology (Foto: Arief Aszhari/Okezone)

JAKARTA- Toyota FCV yang merupakan mobil berteknologi tinggi dan ramah lingkungan Toyota, telah dipamerkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

General Manager Corporate Planning and Public Relations PT Toyota Astra Motor, Widyawati, mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan mobil FCV di arena IIMS untuk menunjukkan kepada masyarakat mengenai kemajuan yang telah dicapai oleh industri automotif, khususnya Toyota, dalam menghadapi tantangan kelangkaan sumber energi dimasa depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Setelah sukses menerapkan teknologi hybrid dan mobil listrik, Toyota telah berhasil mengembangkan kendaraan berbahan hidrogen," ujar Widyawati, di booth Toyota, Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (19/9/2014).

Terkait dengan kemungkinan dipasarkannya FCV di Indonesia, wanita ramah ini mengatakan perlu ditunjang dengan adanya infrastruktur stasiun pengisian hidrogen.

"Kalau stasiun pengisian sudah ada, tentu kendaraan ini sudah bisa dipakai di Indonesia," tambahnya.

Namun Widyawati memastikan, sebagai bagian dari Toyota Global, Toyota Indonesia sangat memperhatikan pengembangan teknologi ramah lingkungan, tidak hanya pada teknologi kendaraan, tapi juga mulai dari proses produksi sampai distribusi.

"Toyota Indonesia selalu berupaya berperan aktif mendukung kebijakan yang berorientasi ramah lingkungan, baik melalui peningkatan efisien pemakain bahan bakar, penerapan teknologi proses produksi, proses transportasi dalam distribusi hingga program CSR," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini