Share

Enam Gol Indonesia Lumat Malaysia

Arief Hadi Purwono, Okezone · Jum'at 19 September 2014 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 51 1041684 MhnECQ2cta.jpg Tim Futsal Indonesia melangkah dengan baik usai menaklukkan Malaysia dengan skor 6-1 (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

SELANGOR – Tim Nasional Futsal Indonesia membuka laga AFF Futsal 2014 dengan meyakinkan. Tak tanggung-tanggung tuan rumah Malaysia diberondong enam gol!

Jalannya Pertandingan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Pertama

Pertandingan sendiri berjalan cepat di Stadium Melawati Shah Alam. Pelatih futsal Indonesia, Dadang Iskandar memainkan Yos Adi Wicaksono, Caisar Octavianus, Jaelani Ladjanibi, Bambang Bayu Saptaji dan Indra Kurnia Purnomo sebagai starter tim.

Malaysia sebenarnya memulai dengan inisiatif tinggi dan langsung menekan pertahanan Indonesia. Namun justru Bambang Bayu Saptaji yang mampu mencuri gol pembuka sekaligus membuat Tim Merah Putih unggul, sebelum pertandingan genap 10 menit.

Skor itu bertahan hingga menit ke-10. Malaysia yang menekan pertahanan Indonesia, menghadapi ‘tembok cina’ yang dibangun para pemain Indonesia.  Ketangguhan penjaga gawang Yos Aji juga menjadi salah satu faktor kuatnya pertahanan Indonesia.

Serangan balik cepat dan permainan sabar Indonesia saat membangun serangan sepertinya memang diinstruksikan coach Dadang Iskandar. Bahkan Indonesia kembali unggul di menit 14, berawal dari set piece, Andri Kustiawan mencetak gol.

Tiga menit berselang, ganti Malaysia memangkas selisih gol. Ridzwan Bakri yang mengenakan nomor ‘7’ melakukan roulette dan dengan kawalan tiga pemain Indonesia, ia mampu menceploskan bola. 2-1 Malaysia mencetak gol dan sekaligus skor penutup paruh pertama.

Babak Kedua

Paruh kedua berjalan, Indonesia kembali unggul dari proses yang sama, serangan balik. Jaelani kembali mencetak gol memanfaatkan operan-operan pendek yang diperagakannya, Indonesia pun kembali menjauh 3-1.

Lagi, Indonesia berpesta gol ke gawang Malaysia. Kali ini Ardy Dwi Suwardy yang mencetak gol, ia memotong bola dari permainan yang diperagakan Malaysia dan dengan mudah mencetak gol. Indonesia unggul 4-1, pertahanan Malaysia sangat rentan diserang dengan serangan balik.

Di waktu yang tersisa. Malaysia tetap tak dapat kembali membobol gawang Yos Aji yang tampil militant bersama pemain lainnya dalam bertahan. Indonesia bahkan mencetak dua gol lagi dan menggenapkan keunggulan menjadi 6-1, melalui gol Bambang Bayu Saptaji dan Nur Ali.

Kemenangan 6-1, membuat Indonesia memuncaki klasemen grup A yang berisikan Timor Leste, Brunei Darussalam, Australia. Sebelumnya Timor Leste mengalahkan Brunei, dan di laga selanjutnya Caisar Octavianus dkk akan menantang Timor Leste (21/9/2014).

Susunan Pemain:

Indonesia: Yos Adi Wicaksono, Caisar Octavianus, Jaelani Ladjanibi, Bambang Bayu Saptaji, Indra Kurnia Purnomo

Malaysia: Rahimi Shatar, Ridzwan Bakri, Qaiser Heshaam, Firdaus Ambiah, Asmie Amir

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini