Share

Inter Bungkus Kemenangan Pertama

Tri Agung Widy, Okezone · Jum'at 19 September 2014 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 50 1041323 fxWF9v7PuU.jpg Selebrasi para pemain Inter Milan usai cetak gol kemenangan (Foto: Reuters)
A A A

KIEV - Akhirnya Inter Milan berhasil mengamankan tiga angka di markas Dnipro Dnipropetrovsk pada laga Grup F Europa League, Jumat (19/9/2014). Satu-satunya gol berhasil ditorehkan Daniel D’Ambrosio di menit ke-71.

Hasil ini menjadi langkah manis bagi skuad besutan Walter Mazzarri, yang selanjutnya bakal menjamu Qarabag, pada Jumat 3 Oktober 2014 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jalanya Pertandingan

Kick off! Dnipro yang bermain sebagai tuan rumah langsung mengambil insiatif serangan. Di menit kedua jalannya laga mereka dengan cepatnya lansung mengacam jala Inter melaui sepakan keras Konoplyanka, namun masih bisa diblok Samir Handanovic.

Kali ini tim tamu berusaha memberikan tekanan, ketika Mauro Icardi yang lepas dari kawalan Douglas merangsek masuk ke areal pertahanan. Saying pergerakan briliannya itu masih bisa di antisipasi Boyko dengan sangat baik.

Memasuki menit ke-17, lagi-lagi Dnipro kembali menebar ancaman. Kali ini aksi inidividu Gama dari sayap kanan membuahkan tendangan sudut. Meskipun tedangan penjuru itu masih bisa dihadang Icardi, namun bola liar tersebut berhasil medarat di kaki pemain Dnipro. Kendati sepakannya masih melambung ke atas mistar gawang.

Seakan tak ingin terus ditekan, Inter kembali membangun serangan ke jantung pertahanan lawan. Adalah Kuzmanovic yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti di menit ke- 23. Sial! tembakannya masih menyamping di sisi kanan gawang yang di jaga Boyco.

Laga cenderung berjalan sangat cepat nan keras, bahkan menjurus ke kasar. Buktinya satu menit berselang sikut Zolzuya sempat mendarat ke wajah M’Vila hingga mengucurkan darah. Kartu kuning untuk pelanggaran keras tersebut.

Bek Inter, D’Ambrosio berusaha untuk membantu serangan dengan meminta bola dari M’Vila. Sayang umpan pemain Prancis itu masih bisa dihalau dan Dnipro melancarkan serangan balik dengan cepat melalui Konoplyanka. Namun masih bisa dikejar dan dihadang Campagnaro.

Kuzmanovic! Hampir saja membuka keunggulan bagi tim tamu, andai saja tandukannya di menit ke-38 hasil umpan matang Ambrosio tak melambung keatas mistar gawang. Sangat disayangkan mengingat ia telah berdiri bebas di kotak penalti lawan.

Pertahana Dniro yang digalang Fedetskiy benar-benar sangat disiplin. Mereka sama sekali tidak membiarkan juru gedor Inter untuk menguasia bola di daerah pertahanan. Gawang Boyko masih aman.

Dua menit tambahan waktu yang diberikan sang pengadil lapangan. Namun hingga peluit panjang dibuyikan skor masih kacamata. 0-0 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Priittt! paruh kedua bergulir dan kedua tim pun tampaknya masih tetap menerapkan permainan yang serupa. Saling menebar ancaman ke masing-masing pertahanan kedua tim.

Kans pertama Inter, tepatnya di menit ke-51 setelah Hernanes melayangkan bola ke atas pertahanan Dnipro dan disambut Guarin. Namun dewi fortuna belum naungi tim tamu, lantaran tandukannya masih menyamping.

Tiga menit bersalang Dnipro berusaha membalas tekanan yang dilancarkan tim tamu, kali ini Strinic melalui tendangan penjuru yang nyaris mengecoh Handanovic. Kesigapan kiper asal Serbia berhasil membuang si kulit bundar ke luar lapangan.

Kiper Dnipro, Boyko mulai nyaman melepaskan umpan langsung ke area Inter. Tapi setiap memasuki area krusial, bola selalu dapat di hadang pemain bertahan yang digalang Nemanja Vidic dkk.

Memasuk menit ke-60, kedua tim berusaha menyegarkan kondisi skuad masing-masing. Lebih dahulu Nerazzurri yang mengganti Kuzmanovic dengan Pablo Daniel Osvaldo. Kemudian disusul Dnipro yang menarik Kravchenko dan memasukan Evgeniy Shakhov.

Gol! Akhirnya Danilo D’Ambrosio berhasil memecah kebuntuan di menit ke-71. Usai memanfaatkan kesalahan antisipasi Fedetskiy yang berusaha menghalau umpan matang Guarin. Bola liar sukses dikonversi menjadi gol oleh D’Ambrosio dan sekaligus membuat tim tamu unggul 1-0.

Pasca unggul Inter mulai fokus ke daerah pertahanan sendiri. Semua sisi pertahanan coba ditutup, namun tetap menyisakan strategi serangan balik dengan cepat.

Benar saja, pemain pengganti, Osvaldo mencoba menggandakan skor dengan solo run merangsek masuk dari sisi kiri menuju kotak penalti di menit ke-76. Satu bek mampu dilewatinya, namun ia gagal mencegah bola hasil drible yang begitu deras ke luar lapangan.

Tak mau kalah, kali ini pemain pengganti Dnipro mencoba peruntungannya tujuh menit berselang. Adalah Nikola Kalinic dengan sepakan ambisius memanfaatkan passing Fedetskiy. Namun, bola masih melambung keatas mistar Handanovic.

Tambahan waktu tiga menit, tak banyak memberikan banyak perubahan. Serangan-serangan yang dilancarkan tuan rumah tak mampu menembus jala gawang Handanovic. Hingga wasit meniupkan peluit panjang babak kedua, skor tidak berubah kemenangan 1-0 untuk tim tamu, Inter Milan.

Susunan Pemain :

Dnipro Dnipropetrovsk : Boyko, Fedetskiy, Douglas, Mazuch, Strinic, Konoplyanka, Kankava, Kravchenko (Sharkov 67’), Rotan, Gama, Zozulya (Kalinic 79’).

Inter Milan : Samir Handanovic, Juan Jesus, Nemanja Vidic, Campagnaro, Daniel D’Ambrosio, Hernanes (Jonanthan 76’), Kuzmanovic (Osvaldo 62’), M’Vila, Freddy Guarin, Dodo, Mauro Icardi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini