Share

"Gagal Dapatkan CR7, Sakitnya Sampai Sekarang"

Rintani Mundari, Okezone · Jum'at 19 September 2014 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 46 1041374 pTUFobu1eH.jpg Cristiano Ronaldo saat terpilih menjadi pemain terbaik versi UEFA. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Penyesalan mendalam dirasakan Arsene Wenger. Bukan karena hasil minor kontra Borussia Dortmund di babak penyisihan grup Liga Champions, di Signal Iduna Park, Rabu dini hari kemarin, melainkan karena kegagalannya mendatangkan seorang bintang besar.

 Diungkapkan sang Profesor bila ia sempat berniat dan mungkin selangkah lagi mendatangkan superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat masih berusia 18 tahun. Sayang hal tersebut urung terwujud, karena Manchester United lebih dulu mendapatkannya dengan mahar yang hanya senilai 12,3 juta Pounds!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 Bersama Setan Merah, Ronaldo menjelma menjadi bintang dunia. Namanya mulai diakui dan didengungkan di seluruh penjuru berkat penampilan memukaunya. Selama enam musim di Old Trafford, Ronaldo menyarangkan 84 gol dari 196 pertandingan dan sukses menyabet sederet trofi, salah satu yang membanggakan tentu saja mahkota Liga Champions musim 2007-2008.

 

Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol. (Foto: Reuters)

 Sinarnya kemudian menembus Negeri Andalusia. Musim 2009, raksasa La Liga, Real Madrid meminangnya dengan mahar spektakuler, 80 juta Pounds atau sekira Rp1,5 triliun! Nominal ini sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal di muka Bumi mengalahkan rekor transfer sebelumnya yang dipegang Ricardo Kaka (59 juta Pounds).

 Sama seperti saat masih di United, Ronaldo pun sukses membuktikan kualitasnya di Santiago Bernabeu. Tak genap semusim, kapten Timnas Portugal itu langsung menjadi andalan Los Blancos.

Ronaldo saat dianugerahi Ballon d'Or. (Foto: Reuters)

 Musim lalu Ronaldo yang notabene topscorer La Liga dan Liga Champions itu sukses mempersembahkan dua gelar untuk Madrid, yakni trofi Copa del Rey dan La Decima. Kariernya sebagai bintang lapangan hijau terbilang komplet. Hal inilah yang hingga saat ini begitu disesali Wenger, gagal melabuhkan sang bintang ke Emirates Stadium.

 

Ronaldo saat mempersembahkan trofi Liga Champions musim lalu. (Foto: Reuters)

 “Penyesalan terbesar saya adalah; saya sangat dekat sekali mendatangkan Cristiano Ronaldo. Dan bukan hanya gagal mendapatkannya, tetapi ia ternyata lebih memilih bergabung dengan Manchester United. Rasa sakitnya masih terasa hingga saat ini,” ungkap Wenger, seperti dilansir Sportsmole, Jumat (19/9/2014).

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini