Share

Kroos Akan Bersinar, Neuer Masa Depan Sepakbola

Reza Jailani, Okezone · Jum'at 19 September 2014 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 46 1041354 3TwgMli7GF.jpg Joachim Low (Foto: Reuters)
A A A

BERLIN – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low yakin akan kemampuan salah satu pemainnya yang kini menghuni Real Madrid, Toni Kroos. Bahkan Low sesumbar bahwa Kroos akan bersinar di Santiago Bernabeu.

“Kroos telah jauh lebih dewasa. Dia telah melewati masa ‘pemain mentah’, pemain bertalenta, kini menjadi bagian tak tergantikan di tim,” ujar Low saat melakukan wawancara dengan Kicker, Jumat (19/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Low, juga menungkapkan betapa hebatnya seorang Kroos terutama dalam hal mentalitas di atas lapangan. Tidak diragukan lagi baginya, mantan pemain Bayern Munich itu memiliki kualitas yang butuhkan El Real.

“Dia (Kroos) tidak pernah merasa grogi. Jika Anda membutuhkannya, dia dapat bermain di tim mana pun pada hari yang berbeda. Saya tidak meragukannya, dia akan bersinar bersama Real Madrid,” terusnya.

Selain berbicara mengenai Kroos, Low juga mengomentari punggawa sekaligus kapten Der Panzer, Manuel Neuer. Low sadar betul potensi yang dimiliki Neuer, untuk itu ia memberikan tugas lebih dari sekedar penjaga gawang biasanya, yaitu sweeper goalkeeper di Piala Dunia Brasil yang berujug gelar juara dunia.

“Kami jelas memiliki keunggulan di aspek itu. Kiper kami merupakan bagian dari 11 pemain di lapangan. Saya rasa Neuer telah membawa sebuah perubahan di sepakbola dunia. Dia tidak hanya dapat membaca situasi di luar penalti, terkadang dia dapat mengatur tim dalam membangun serangan, ini masa depan sepakbola,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini