Share

Hasil Referendum: Skotlandia Tetap Bersama Inggris

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Jum'at 19 September 2014 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 414 1041472 1xkIdQqY6n.jpg Hasil Referendum: Skotlandia Tetap Bersama Inggris (REUTERS)
A A A

LONDON – Inggris Raya akhirnya dapat bernapas lega. Sebagian warga Skotlandia memilih untuk melanjutkan kebersamaan dengan Inggris.

Dengan pilihan itu, Skotlandia resmi tetap menjadi bagian dari Negeri Ratu Elizabeth. Hal tersebut terjadi setelah 54 persen warga Skotlandia dalam referendum memilih tidak untuk merdeka.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kepastian itu didapat setelah dua daerah besar selesai melakukan penghitungan. Wilayah tersebut adalah Aberdeen dan Aberdeenshire.

Dilansir dari Evening Express, Jumat (19/9/2014), harapan kelompok pro-kemerdekaan untuk memenangi referendum sempat membumbung tinggi.

Pasalnya, di wilayah penting Skotlandia yaitu Glasgow, kelompok pro-kemerdekaan menang. Namun, hal tersebut seakan tidak berarti setelah mayoritas warga Aberdeen dan Aberdeenshire memilih tetap bersama Inggris.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini