Share

Polisi Skotlandia Investigasi Dugaan Pemilih Ganda

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Jum'at 19 September 2014 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 414 1041361 NpITs4V0ER.jpg Polisi Skotlandia Investigasi Dugaan Pemilih Ganda (REUTERS)
A A A

GLASGOW - Dugaan adanya pemilih ganda ternyata tidak hanya terjadi di pilkada atau pemilu di Tanah Air. Hal ini tengah menyeruak di referendum Skotlandia.

Bahkan dugaan kecurangan tersebut sedang diinvestigasi pihak berweneng. Pemeriksaan ini dilancarkan setelah pihak berwenang menerima beberapa laporan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pejabat Skotlandia menemukan sejumlah kecil contoh dari beberapa TPS mengenai orang yang sepertinya sudah memilih namum kembali lagi memilih," sebut Perwakilan Dari Dewan Kota Skotlandia, Colin Edgar seperti dikutip dari ITV, Jumat (19/9/2014).

"Kepolisian saat ini telah memeriksa dugaan tersebut karena hal ini adalah sebuah kecurangan," lanjut dia.

Walau ada dugaan kecurangan, Colin tidak mau berspekulasi tentang siapa kelompok mana yang melancarkan hal itu. Dia pun memastikan, perhitungan dan pengumuman hasil referendum tidak akan diundur.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini