Share

Mengapa Perlu Memulai Bisnis?

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Jum'at 19 September 2014 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 370 1041389 7CVi4kRSRY.jpg Mengapa Perlu Memulai Bisnis? (Foto: dok. okezone)
A A A

JAKARTA - Jika ingin menambah penghasilan sampingan, maka perlu mempertimbangkan untuk bisa memulai sebuah bisnis.

Melansir laman CareerBuilder, Jumat (19/9/2014), berikut beberapa alasan mengapa perlu memulai bisnis:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

1. Mempunyai kebebasan

Pertimbangan pertama mengapa perlu memulai bisnis adalah mempunyai kebebasan untuk mengambil sebuah keputusan. Sebagai contoh, dapat menentukan nantinya siapa yang menjadi karyawan kita dan kapan kita dapat mulai bekerja. Hal ini yang akanĀ  membuat kita dapat lebih bersikap mandiri.

2. Membantu untuk belajar mengelola waktu

Kita dapat belajar bagaimana mengelola waktu lebih baik. Saat kita memulai bisnis dan melihat peluang bisnis tersebut merupakan sebuah kesempatan yang tepat bagi kita, maka kita akan berusaha untuk bagaimana mengatur waktu antara berlibur dengan keluarga, serta melakukan pekerjaan bisnis yang sedang kita lakukan.

3. Mempunyai waktu bersama dengan keluarga

Kita mempunyai waktu untuk bersama dengan keluarga saat mempertimbangkan membuka usaha bisnis baik seperti di rumah. Kita lebih dekat bersama keluarga meski harus tetap fokus pada bidang bisnis yang digelutinya.

4. Belajar bagaimana mengontrol keuangan

Kita belajar bagaimana untuk mengelola kondisi keuangan. Dengan belajar, berbisnis merupakan salah satu cara yang dapat membantu untuk mengontrol cashflow kita. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini