Share

Anakonda Raksasa Ditangkap dengan Tangan Kosong

Andyta Fajarini , Okezone · Jum'at 19 September 2014 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 214 1041653 587R7aFbRK.jpg Anakonda Raksasa Ditangkap dengan Tangan Kosong (Foto:Miror)
A A A

GUYANA PRANCIS - Seorang pria berhasil menangkap seekor ular anakonda raksasa berukuran 5,1 meter (m) dengan tangan kosong. Sebastien Bascoules, mengangkat ular seberat 79 kg dari sungai dekat rumahnya di Guyana Prancis.

Seperti diberitakan Telegraph, Jumat (19/9/2014), ular anakonda raksasa tersebut terekam kamera sedang memakan seekor anjing milik teman Bascoules.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pria 39 tahun ini menjepit rahang reptil raksasa ini dengan tangannya, sementara temannya membantu mengangkat ekornya keluar dari air. Ular itu kemudian ditutup matanya dengan menggunakan kaus, sehingga tidak bisa melawan.

“Seorang teman menelepon saya dan menjelaskan bahwa anjingnya telah dimakan oleh seekor ular anakonda dekat rumahnya,” ujar Bascoules.

“Pada awalnya saya tidak takut karena saya pikir ular itu berukuran kecil, tapi saat melihatnya langsung, saya sangat terkejut ternyata ular itu sangat besar dan ukurannya lebih dari lima meter,” ungkapnya.

Pria pemberani ini menambahkan bahwa ular yang ditemukannya itu adalah yang terbesar yang pernah dilihatnya.

Bascoules menyimpan anakonda raksasa itu di dalam kamar mandinya sebelum melepaskannya di rawa-rawa yang berjarak 9,6 km dari rumahnya.

“Saya sangat tertarik pada reptil dan amfibi. Guyana Prancis merupakan tempat yang baik untuk menemukan ular-ular langka, karena di sini terdapat 98 spesies ular,” kata Bascoules.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini