Share

Menang Besar, Garuda Muda Malah Berguguran

Putri Utami, Okezone · Kamis 18 September 2014 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 51 1040956 YjOXKATN0L.jpg Bayu Gatra pemain Timnas U23 (Foto: Okezone/Arif J)
A A A

INCHEON – Timnas Indonesia U-23 sukses meneruskan tren positifnya dalam gelaran turnamen Asian Games XVII, di Stadion Sepakbola Incheon, Incheon, Korea Selatan, Kamis (18/9/2014). Pada laga lanjutan penyisihan Grup E, Garuda Jaya sukses meraih kemenangan atas Maladewa dengan skor 4-0.

Di babak pertama permainan disiplin yang dilakukan Maladewa hanya membuat Indonesia menciptakan satu gol, Striker Ramdani Lestaluhu sukses membawa Indonesia unggul di menit 13. Di babak kedua Garuda Muda tunjukkan taringnya dan sukses menambah tiga gol. Skor akhir 4-0 diraih Indonesia atas Maladewa. Sayang pada laga ini beberapa pemain andalan Indonesia mengalami cedera.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Atas kemenangan ini Indonesia berada di posisi puncak klasemen dan menunggu laga Thailand vs Timor Leste yang diadakan sore nanti. Pada laga selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 22 September mendatang.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Indonesia langsung bermain menekan dalam laga yang diadakan di Incheon Football Stadium. Peluang langsung di dapat Indonesia di menit awal pertandingan sepakan Fandi Eko, sayang bola masih melebar dari tiang gawang.

Selang semenit kemudian kembali Indonesia melakukan serangan lewat pemain bertahan Achmad Jufriyanto, namun bola juga masih melebar.    

Gol tepat di menit 13 striker Ramdani Lestaluhu yang tanpa kawalan sukses menjebol gawang Jazlan. Skor  1-0 untuk keunggulan Garuda Muda sementara.

Maladewa coba menekan di tengah babak pertama, lewat bek Samdhooh beruntung pertahanan Indonesia masih dapat menghalau serangan lawan.

Garuda Muda mendapat peluang emas di menit 20 sayang umpan dari Alfin Tuasalamony tak dapat dikonfersikan secara apik oleh Ramdani Lestaluhu. Skuad asuhan Aji Santoso berkali-kali mendapat peluang emas, salah satunya di menit 35, lewat Fandi Eko, namun dirinya terkena jebakan offside.

Skuad asuhan Drago Mamic juga coba lakukan serangan lewat tendangan bebas yang dilakukan, Amdhan Ali beruntung bola masih berada jauh di atas gawang.

Peluang-peluang emas juga coba dilakukan Indonesia, sayang peluang membahayakan yang didapat Fandi Eko masih melebar ke sisi kiri gawang Maladewa. Peluang ini sekaligus peluang terakhir Indonesia di babak pertama.

Babak Kedua:

Memasuki babak Indonesia langsung meraih peluang emas lewat Ferdinand Sinaga yang kembali menunjukkan taringnya, lewat umpan Fandi Eko, striker Persib ini sukses melesakkan gol kedua di menit 49.

Tak puas, garudaya Jaya kembali menciptakan peluang emas lewat Fandi Eko di menit 54, sayang tendangannya masih melebar. Tak butuh lama peluang emas kembali didaptkan Indonesia dan Bayu Gatra sukses mencatatkan namanya di papan skor sebagai gol ketiga di menit 56.

Selama babak kedua berlangsung beberapa pemain andalan Garuda Muda mengalami benturan keras dengan lawan yang mengakibatkan harus diganti seperti kiper Andritany Ardhiyasa digantikan Teguh Amiruddin, Ramdani Lestaluhu digantikan Rasyid Bakri.

Maladewa kembali membahayakan gawang Indonesia, beruntung kiper Teguh Amiruddin yang baru diturunkan berhasil menghalau. Aksi individual coba dilakukan Alfin Tuasalamony, sayang assist tak dapat dikonversikan menjadi gol.

Indonesia mendapat peluang emas usai Alfin Tuasalamony dilanggar oleh pemain bertahan Maladewa, Mohamed Samdhooh di kotak penalti di menit 80. Sinaga yang menjadi algojo sukses mengeksekusi bola dari titik putih, gol keempat untuk Indonesia di menit 81. Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir bagi Indonesia. Skor 4-0 untuk kemenangan Garuda Muda.

Susunan Pemain:

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa (Teguh Amiruddin); Dany Saputra, Victor Igbonefo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony; Ramdani Lestaluhu (Rasyid Bakri), Fandi Eko, Achmad Jufriyanto, Bayu Gatra; Yandi Sofyan, Ferdinand Sinaga.

Maladewa U-23: Jazlan; Numaan, Mohamed Samdhooh, Ali Amdhan, Ahmed Shaflu; Arif Mohamed, Shifaz Hassan, Mohamed Hamza, Yaamin Moosa, Irfan Mohamed; Abdulla Asadhulla.

Lihat video "Timnas U-23 Masih Konsisten Bermain Bagus"

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini