Share

Gelandang Rossoneri Tersanjung Diminati Van Gaal

Reza Jailani, Okezone · Kamis 18 September 2014 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 47 1040692 UNpvXs7juv.jpg Nigel de Jong (Foto: Reuters)
A A A

MILAN – Setelah pada bursa transfer musim panas lalu namanya dikaitkan dengan Manchester United, gelandang AC Milan, Nigel de Jong akhirnya angkat suara. De Jong sangat menghargai pujian yang diberikan pelatih United, Louis van Gaal namun keputusannya saat ini adalah bertahan di kota mode Italia.

Tak bisa dipungkiri, kedatangan Van Gaal ke Old Trafford pada musim panas lalu menghebohkan pasar transfer pemain. Misinya membawa United kembali berjaya lagi membuat Van Gaal harus mendatangkan pemain-pemain berkopetensi, salah satunya adalah De Jong untuk mengisi lini tengah Setan Merah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mantan gelandang Manchester City itu memiliki gaya bermain yang diinginkan Van Gaal, yaitu memimpin lini tengah tim. De Jong memiliki kualitas dalam bertahan dan menyerang sama baiknya, terlebih daya juangnya di atas lapangan tak perlu diperdebatkan lagi.

Walau pada akhirnya Van Gaal memilih mendatangkan Daley Blind (Ajax Amsterdam) di penghujung musim panas, gelandang pekerja keras itu merasa terhormat mengetahui kehadirannya diinginkan oleh mantan pelatih tim nasional Belanda itu.

“Jika ada orang-orang sepertinya (Van Gaal) menghargai apa yang saya lakukan di lapangan, maka saya hanya bisa berbangga diri,” ucap De Jong merendah kepada De Telegraaf, Kamis (18/9/2014).

Saat ini pemain berusia 29 tahun itu sangat diandalkan oleh pelatih Milan, Filippo Inzaghi untuk memimpin barisan tengah Rossoneri. Bahkan pada laga akhir pekan lalu kontra Parma yang berakhir 5-4 untuk Milan, De Jong mencetak satu gol sensasional.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini