Share

"Semua Pemain Barca Tidak Aman!"

Ezha Herdanu, Okezone · Kamis 18 September 2014 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 46 1041147 bItMzpIrMA.jpg Luis Enrique (Foto: Gustau Nacarino/Okezone)
A A A

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Luis Enrique melakukan rotasi besar-besaran di skuadnya ketika menghadapi tim Siprus APOEL Nicosia, pada laga perdana Liga Champions. Dibandingkan dengan line-up pada laga sebelumnya, tercatat hanya dua pemain yang bertahan.

 

Dengan adanya sembilan perubahan di starting eleven, Barca akhirnya hanya mampu menang tipis 1-0, usai mendominasi penguasaan bola hingga 67. Meskipun banyak pihak yang memprediksi klub asal Katalonia tersebut akan mudah menang dengan skor besar melawan klub perwakilan Siprus itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pertanyaan pun diajukan kepada Enrique mengenai rotasi besar-besaran yang dinilai turut berimbas besar kepada skor akhir yang tipis.

 

“Saya akan memilih tim yang sama seperti yang kita saksikan pada malam ini, saya akan melakukannya lagi (merotasi pemain), semua pemain di klub ini akan mengalaminya,” ungkap Enrique, seperti dikutip dari Soccernet, Kamis (18/9/2014).

 

“Pergerakan kami memang tidak terlalu mengalir, dan kami mengetahui harus segera melakukan perbaikan serta menganalisis penampilan kami. Memang terkadang saya membuat kesalahan, tetapi tidak untuk malam,” sambung pelatih berusia 44 tahun itu.

 

“Anda mungkin berpikir kami seharusnya mampu menang dengan empat atau lima gol, tetapi itulah keputusan saya (dalam menentukan starting eleven) dan silahkan Anda putuskan apakah saya benar atau keliru.”

 

Hal tersebut semakin menguatkan bahwa sistem rotasi ala Enrique akan terus berjalan, kendati menuai beragam reaksi dari beberapa pihak. Tidak perlu heran apabila nanti ada perubahan-perubahan, bahkan untuk pemain yang mengisi posisi di bawah mistar gawang Barca.

 

“Itu merupakan sebuat posisi yang berbeda dari yang lain. Tetapi, saya memiliki tiga kiper hebat dan saya akan mengunakan mereka di berbagai pertandingan yang akan kami lalui. Saya tidak mempercayai mengenai ungkapan kiper utama. Saya ingin mereka semua siap, dan saya tidak akan mengatakan kepada mereka siapa yang akan tampil, itulah cara saya melatih,” tutur Enrique.

 

“Saya tidak memberikan satu tempat spesial kepada salah satu kiper kami, atau siapa yang bermain di kompetisi apa. Saya ingin mereka semua siap dan saya akan menangani mereka dengan cara saya sendiri,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini