Share

Buaya di Dubai Tuai Kontroversi

Dewi Kania, Okezone · Kamis 18 September 2014 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 407 1040700 Yb5gdjsngK.jpg Buaya (Foto:CNNtravel)
A A A

DUBAI selalu memberi pengalaman baru kepada wisatawan. Seperti atraksi baru si buaya ganas yang menjadi penghuni baru Dubai Aquarium & Underwater Zoo yang menuai kontroversi. Pekan lalu, Dubai Mall menjadi tuan rumah atraksi spesies gurita raksasa di dunia. Masih belum puas, ada penghuni baru di Dubai Aquarium & Underwater Zoo si buaya jantan seberat 70 kg dan memiliki panjang 14 meter.

"Dubai ingin menunjukkan pamornya di dunia dalam banyak cara. Salah satunya memiliki rekor hewan yang ganas," ucap Theme Park Consultant dan Managing Director Leisure Business Advisors John Gerner seperti dikutip CNN Travel, Kamis (18/9/2014). Dia menambahkan hewan ganas itu menjadi gabungan penginapan yang menggunakan atraksi hewan sebagai kemudahan menaikkan tarif kamar lebih tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada dasarnya buaya hidup di habitat air yang membuat reptil senang berenang lama di kolam atau bahkan di kandang mereka. Banyak risiko yang didapat jika memindahkan habitat buaya itu. "Jika Dubai Mall ingin mengatur habitat terpisah, ada cara lain melakukan itu daripada memenjarakan binatang liar di kandang beton dan mengambil hak hidup di alam," kata Ashley Fruno Senior Campaigner for People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) Asia and Middle East.

Padahal tahun lalu Kementerian Lingkungan Hidup dan Air Uni Emirat Arab (UEA) mengeluarkan larangan impor hewan-hewan langka walau digunakan untuk hal komersil. Namun sayangnya perdagangan hewan tersebut belum ditaur sepenuhnya oleh pemerintah setempat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini