Share

Gabung Honda, Rider Moto3 Lompat ke MotoGP

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 18 September 2014 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 38 1040705 Mpwv4WGuz3.jpg Jack Miller (foto: Motogp.com)
A A A

MONACO – Keberuntungan menaungi Jack Miller. Pembalap Moto3 yang saat ini membela Red Bull KTM Ajo itu tahun depan bakal naik level, langsung ke kelas MotoGP.

 

Kabar mengejutkan tersebut tak lepas dari pengumuman resmi Miller yang bakal diikat LCR Honda mulai tahun depan. Rider yang masih berusia 19 tahun ini bakal satu tim dengan Cal Crutchlow yang diplot menggantikan Stefan Bradl.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya sangat senang bisa lompat ke MotoGP tahun depan. Khususnya karena saya akan membela LCR. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata. Saya pikir setiap pembalap suka bertarung di level tertinggi untuk mengikuti kejuaraan dunia bersama Honda,” ucap Miller, seperti dilansir Crash, Kamis (18/9/2014).

 

“Tentunya ini lompatan besar dari Moto3 ke MotoGP, tapi saya yakin kami siap untuk itu. Langkah demi langkah akan saya pelajari tiap hari, kami bisa melakukan tugas yang baik tahun depan,” terang pembalap asal Australia tersebut.

 

Miller yang kini memimpin kelas Moto3, menjadi pembalap pertama yang melompat dari kelas terendah ke MotoGP, sejak Leon Haslam yang pernah melakukannya pada tahun 2001, tapi saat itu MotoGP masih ber label 500cc. Miller akan bergabung bersama pabrikan asal Jepang itu selama tiga tahun ke depan.

 

“Ini adalah kesempatan yang fantastis dan saya sangat senang bakal memulai tahap baru ini dalam karier saya dengan HRC, saya ingin mengucapkan terima kasih bersama dengan CWM LCR Honda Team,” lanjutnya.

 

“Saya tak sabar untuk bekerja dengan mereka! Meski, saya bakal tetap sepenuhnya fokus pada Kejuaraan dunia Moto3 musim ini. Saya harus menghindari gangguan apa pun untuk berjuang merebut gelar itu,” tegas Miller.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini