Share

Ledakan Molotov di Kantor Haluan Kepri Nyaris Bakar Dua Motor

Gusti Yennosa , Sindo TV · Kamis 18 September 2014 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 340 1040797
A A A

BATAM - Kantor Harian Haluan Kepri di kawasan Bengkong Garama, Kota Batam, Kepulauan Riau, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal pada dini hari tadi. Kejadian itu membuat kaget karyawan yang berada di kantor karena dua sepeda motor nyaris terbakar.

Salah seorang karyawan, Mulia Pranata, menjelaskan, semula ia tak sadar kantornya menjadi sasaran bom molotov. Setelah melihat api berkobar dan membakar dua unit motor, barulah karyawan yang ada di dalam kantor panik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya memang sempat mendengar suara dentuman, tapi tidak menyangka itu berasal dari bom molotov. Begitu melihat api menyala dan membakar dua motor, baru kami tahu kejadian sebenarnya,” ujarnya di lokasi, Kamis (18/9/2014).

Mulia menduga aksi pelemparan bom molotov didasari pemberitaan yang dimuat oleh Harian Haluan Kepri. Namun, ia masih menerka-nerka pemberitaan apa yang menjadi pemicu pelemparan tersebut.

Sementara polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara sesampainya di lokasi. Petugas menemukan serpihan botol kaca berbau bensin dan sumbu yang diikat dengan kawat.

“Kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Kasat Reksrim Polresta Balerang, Kompol Didik Efrianto.

Sekadar diketahui, Kantor Harian Haluan Kepri sudah tiga kali menjadi sasaran bom molotov. Sebelumnya pada Maret 2008 dan 24 Juli 2012. Satu unit mobil juga ikut terbakar dalam kejadian sebelumnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini