Share

Sembilan Perwira TNI Naik Pangkat

Mohammad Saifulloh , Okezone · Kamis 18 September 2014 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 339 1040714 dasldWx28P.jpg Panglima TNI Jenderal Moeldoko naikan pangkat perwira tinggi (foto:Saifulloh/Okezone)
A A A

JAKARTA - Jelang HUT TNI ke-69, panglima TNI Jenderal Moeldoko menganugerahkan kenaikan pangkat kepada sembilan orang. Yaitu, empat perwira tinggi TNI AD, empat perwira tinggi TNI AL, dan satu perwira tinggi TNI AU.

"Jangan sampai sudah diberikan pangkat tidak ada pengaruhnya dan tidak ada yang berubah. Negara telah memikirkan kita, maka kita harus memikirkan organisasi semaksimal mungkin. Apa yang kita bisa perbuat untuk kepentingan organisasi itu jauh lebih penting pada perjalanan berikutnya. Maka konsentrasilah pada tugas karena perubahan pangkat, perubahan jabatan harus memiliki dampak terhadap perubahan lingkungan,” pesan Panglima TNI kepada sembilan perwiranya, Selasa (17/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kenaikan pangkat para Pati tersebut tertuang dalam Keputusan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2332/IX/2014 tanggal 17 September 2014.

 

Para Pati yang naik pangkat dari TNI AD adalah Mayjen TNI Hinsa Siburian (Asops Kasad), Brigjen TNI Chrisna Pujangga (Dansatinteltek Bais TNI), Brigjen TNI Ibnu Triwidodo (Kasgartab 1/Jkt), dan Brigjen TNI Joko Warsito (Pati Sahli Kasad Bid. Ilpengtek dan LH.

 

TNI AL empat orang, yaitu: Laksda TNI Tri Wahyudi Soekarno  (Sesmilpres Kemsetneg), Laksma TNI Eko Purwanto (Bandep Lingstrareg Setjen Wantannas), Laksma TNI Eden Guawan (Kabinda Maluku Utara BIN), dan Laksma TNI Teguh Widodo  (Kadiswatpersal).

Sementara TNI AU satu orang, yaitu Marsma TNI Andika Pradityatma (Pati Sahli Kasau Bid. Polhukam).

 

Hadir dalam acara penganugerahan kenaikan pangkat ini Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi, Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Wakasad Letjen TNI M. Munir, para Asisten Mabes TNI dan Angkatan, serta Ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Pertiwi pimpinan Ibu Koes Moeldoko.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini