Share

JK Sindir SBY Tak Urus Ekonomi

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 18 September 2014 22:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 20 1041302 W5BcS0Bo6M.jpg JK Sindir SBY Tak Urus Ekonomi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla menilai Indonesia tidak akan kesulitan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi di 7-8 persen. Menurutnya, dengan kondisi tertekan, Indonesia sudah bisa tumbuh diatas 5 persen.

"Kita punya berbagai macam kendala, subsidi tinggi, impor naik, ekspor turun, keputusan lambat, lahan susah tapi bisa tumbuh 5 persen. Tidak banyak yang diurus saja bisa tumbuh luar biasa. Kalau kita tekan subsidi, perbaiki perizinan, perbaiki soal lahan, kita bisa tumbuh 7-8 persen," paparnya di Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut dia mengatakan, Indonesia harusnya bersyukur karena memiliki banyak kendala. Dengan begitu, ini menjadi peluang untuk bisa tumbuh lebih tinggi semakin terbuka lebar.

"Saya bersyukur banyak kesulitan kalau tidak ada kesulitan, kita juga sulit. Kalau banyak yang bisa diperbaiki, berarti bisa banyak tumbuh. Singapura tidak ada perbaikan makanya tidak bisa tumbuh lebih tinggi lagi, mereka mau tumbuh kemana," jelas dia.

Sedangkan untuk masalah infrastruktur, JK menilai mau tidak mau pihak swasta juga harus ikut andil. Untuk itu, dia menyatakan swasta tidak perlu lagi menghawatirkan masalah perijinan. "Masalah perizinan itu gampang, pemerintah yang urus. Tapi yang lain harus dibantu pengusaha mengatasi hal tersebut," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini