Share

Small MPV Mitsubishi Kental Citarasa Indonesia

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 17 September 2014 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 52 1040476 WyrxvpGYAx.jpg F: Pabrik Mitsubishi (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Produsen mobil Mitsubishi menyatakan siap meramaikan segmen small multi-purpose vehicle (MPV) di pasar nasional. Model baru ini akan menghadapi sederet model yang telah lebih dulu hadir seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin hingga Honda Mobilio.

"Segmen small MPV saat ini kurang lebih sudah terbentuk 30 persen membuat Mitsubishi ingin fokus di kelas itu," kata Osamu Masuko, Chairman & CEO of Mitsubishi Motors Corporations di Kantor Pusat KTB di Pulo Mas, Jakarta baru-baru ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, untuk bersaing di kelas ini yang terpenting adalah deferensiasi. "Diferensiasi sangat penting agar bisa memenangkan kompetisi. Model kami akan total sempurna sebagai mobil baru secara keseluruhan,"

"Delica sendiri sebenarnya juga cocok untuk Indonesia. Tapi kalau dilihat dari sisi volume tentunya modelnya lebih baik yang lebih kecil lagi." tambahnya lagi.

Lebih lanjut Masuko san mengatakan pihaknya sudah bekerja di Indonesia selama 40 tahun tepatnya sejak 1970. Perjalanan panjang inilah yang dijadikan patokan Mitsubishi dalam merancang mobil yang sesuai dengan karakter konsumen Indonesia. (baca: Pabrik Baru Mitsubishi buat Produksi Small MPV)

"Kami sudah memiliki pengetahuan mengenai pengendara di Indonesia apalagi kami sudah tahu kebutuhan konsumen Indonesia seperti apa. Makanya kita yakin bisa sukses di Indoensia," ujarnya.

Sebagai infomasi, small MPV Mitsubishi akan diproduksi di pabrik barunya di GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Rencananya produksi model small MPV ini akan mencapai 80 ribu per tahun, dimana 20 ribu untuk ekspor dan 60 ribu untuk kebutuhan domestik.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini