Share

Pro Duta Ikuti Turnamen di Italia

Erie Prasetyo, Okezone · Rabu 17 September 2014 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 51 1040139 cUXOIz4daD.jpg Viereggo Cup World Football Tournament Coppa Carnevale (foto:Viareggiocup.com)
A A A

MEDAN – Pro Duta bakal mendapatkan kesempatan emas. Klub berjuluk Kuda Pegasus akan mengirimkan pemain muda potensialnya, untuk mengikuti kejuaraan Viereggo Cup World Football Tournament Coppa Carnevale di Italia.

 

Namun, sebelum memilih para pemain yang akan dibawa ke Italia, Pro Duta terlebih dahulu melakukan seleksi di 5 Kota di Indonesia. Yakni, Soe - NTT, Sorong, Papua barat, Tobelo Halmahera, Medan dan terakhir di Jakarta.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Untuk seleksi di Medan, akan digelar pada 17 dan 18 September mendatang. Seleksi dilaksanakan oleh pihak Pro Duta langsung bersama Boca Junior School. Seleksi ini digelar di Stadion Teladan Medan, mulai pukul 08.00 Wib.

 

Soni Agus Santoso, Kordinator seleksi, mengatakan Pro duta akan melakukan implementasi visi misi tujuan Pro Duta, dan ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk mengikuti turnamen berskala internasional tersebut.

 

"Ya ini bagian implementasi kami terhadap pembinaan pemain muda. Kami seleksi di beberapa tempat kota di Indonesia. Dan nanti kami akan membawa 22 pemain ke Italia. Kejuaraan Viereggo Cup akan digelar pada bulan Februari 2015," ungkapnya.

 

Sementara itu, Belinda Siahaan, Direktur Operasional Boca Junior Indonesia mengatakan sistem ini menjaring peminat dan pembibitan usia muda. Menurutnya ini kesempatan untuk semua.

 

"Seleksi pergi ke Italia gak gampang. Kami juga melakukan pembibitan di usia muda. Peminat tentu pemain yang berpengalaman untuk usia kelahiran 1 januari 1996," ujarnya.

 

Sistem seleksi sesuai standar Pro Duta. Dan semua ada tahapannya. "Ya, Pemanasan, seleksi tahap berupa formasi pertandingan, tahap kedua dribling, wall passing, shooting, tahap ketiga, speed dengan atau tanpa bola," ucap Belinda.

 

Setelah seleksi pada Rabu mendatang, hasil seleksi akan diumumkan Pro Duta secara terbuka. Pemain yang lulus di Medan akan dibawa ke Jakarta untuk kembali melakukan tes seleksi dengan beberapa pemain yang kulus seleksi di kota lainnya. Dan 22 pemain akan dibawa ke Italia.

 

Untuk di Medan, sampai saat ini yang mengembalikan formulir sebanyak 102 orang. Dan terakhir pengembalian formulir pada Rabu, sebelum seleksi berlangsung.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini