Share

Comeback The Kings Jinakkan Persipura

A. Firdaus, Okezone · Rabu 17 September 2014 01:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 50 1040134 M8JTHmHOg2.jpg Para pemain Persipura saat melakukan selebrasi (Foto: Roy Ratumakin/Antara)
A A A

KUWAIT CITY – Keunggulan Persipura 2-1 di interval pertama ternyata tak mampu bertahan lama. Pada babak kedua, tim tuan rumah Al Qadsia mampu membalikkan keadaan menjadi 4-2 saat kedua tim bertemu di leg pertama semifinal AFC Cup, Rabu (16/9/2014).

 

Jalannya pertandingan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Pertama

Menit kedua Boaz Solossa lolos dari jebakan offside, usai mendapatkan umpan lambung. Sayang pergerakannya sudah kadung ditutup oleh kiper Al Qadsia, sehingga sepakannya masih jauh dari sasaran.

 

Namun pada menit ke-12, Subotic justru menciptakan gol pembuka untuk tuan rumah. Usai memanfaatkan umpan crossing dari sayap kiri. Bola hasil sundulan Subotic ternyata memantul, sehingga kiper Persipurta Yoo Jae sulit mengantisipasi bola. Persipura tertinggal 0-1 atas tuan rumah.

 

Persipura melakukan revans dengan melakukan gol tandang pada menit ke-20. Setelah Titus Bonai melepaskan tendangan placing, yang tak mampu dihalau kiper Al Qadsia. Skor pun berubah menjadi sama kuat 1-1.

 

Terlihat panik dengan permainan menit ke-31, bek Al Qadsia, Al Amer melakukan gol bunuh diri, usai gagal mengantisipasi dengan baik kerja sama yang diperagakan Robertino, Wanggai, dan Boaz. Persipura pun kini berbalik unggul 2-1 dari tuan rumah.

 

Lima menit jelang pertandingan babak pertama berakhir, Persipura nyaris memperlebar jarak mereka, setelah sang kapten, Boaz Solossa melepaskan tendangan, namun kiper Al Khaldi masih bisa menepisnya. Skor 2-1 pun tetap bertahan hingga turun minum.

 

Babak Kedua

Lepas turun minum, tuan rumah langsung menekan pertahanan Persipura dengan melakukan dua serangan. Salah satunya peluang dari Subotic yang menerima umpan panjang dengan mengarahkan bola kepada Abdulahi, namun tembakannya diblok oleh Yoo Jae.

 

Praktis di babak kedua, Persipura lebih banyak menunggu di daerah pertahanannya. Beruntung penyelesaian akhir belum dimaksimalkan dengan baik oleh tim tamu, sehingga gawang Yoo Jae masih aman dari kebobolan.

 

Namun keuntungan tersebut tak melulu menjadi milik Persipura, setelah Saef Al Hasan membuat gol penyeimbang. Lewat aksinya yang melewati Yohanis Tjoe dan kemudian menaklukkan Yoo Jae. Skor kembali sama kuat 2-2 pada menit ke-62.

 

Berselang dua menit, giliran Bader Al Mutawa yang menciptakan gol keunggulan untuk tuan rumah, setelah memanfaatkan umpan lambung. Apalagi Yoo Jae terlihat out position, sehingga memudahkan Mutawa untuk melepaskan bola masuk ke gawang Persipura. Al Qadsia pun unggul 3-2.

 

Persipura kian tertinggal, usai Subotic menciptakan gol keduanya untuk klub berjuluk The Kings ini. Bermula dari aksi Saif yang memberikan umpan ke arah Subotic dan mampu menyelesaikannya menjadi gol. Mutiara Hitam pun tertinggal 2-4.

 

Menjelang pertandingan usai, Persipura terus menekan pertahanan Al Qadsia, namun ketatnya lini belakang tuan rumah, membuat gawang Al Khaldi tetap aman. Dan Persipura pun harus membawa pulang kekalahan 2-4 dari negeri Timur Tengah ini.

 

Persipura selanjutnya akan mencoba melakukan revans saat menjamu Al Qadsia pada 30 September pada leg kedua semifinal AFC Cup di stadion Mandala. Dan di leg kedua nanti, Persipura butuh menang minimal defisit dua gol (2-0 dan 3-1) jika ingin lolos ke babak final.

 

Susunan Pemain:

Persipura: Yoo Jae, Imbiri, Sanadi, Anis Tjoe, Pangkali, Wanggai, Robertino, Lim, Tinus Pae, Tibo, Boaz (C)

 

Qadsia SC: Al Khaldi, Al Qahtani, Alvaro, Al Fadhel, Abdullahi, Al Sheikh (C), AlH ashan, Al Ebrahim, Al Amer, Al Mutowaa, Subotic

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini