Share

"United Mau Beli Pemain Saya? Memang Punya Duit?"

Anang Fajar Irawan, Okezone · Rabu 17 September 2014 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 48 1040151 RMa09TW0Nt.jpg Josep Guardiola - pelatih Bayern Munich (Foto: REUTERS/Michael Dalder)
A A A

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Josep ‘Pep’ Guardiola, memberikan komentar pedas kepada klub Premier League, Manchester United. Pelatih berpaspor Spanyol itu menyindir finansial klub yang diarsiteki Louis Van Gaal tersebut. 

Bukan hal baru bila United memang memiliki minat besar untuk mendatangkan beberapa pemain Die Roten ­–julukan Bayern- di bursa transfer musim panas lalu, di antaranya Toni Kroos –akhirnya hengkang ke Real Madrid, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller, dan Arjen Robben.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan, Pep berpikir kalau keuangan yang dimiliki Setan Merah, tak akan mampu untuk memboyong para punggawanya. Padahal, geliat Setan Merah di lantai bursa begitu aktif, dana lebih dari 150 juta Pounds, dihabiskan manajemen untuk menyempurnakan skuad.

Enam pemain anyar, sukses mereka datangkan, di antaranya Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo, Angel Di Maria, Daley Blind dan Radamel Falcao.

“Mereka (United) tidak punya cukup uang untuk membeli pemain saya. Saya lihat mereka menghabiskan banyak uang itu bagus untuk teman saya, Louis (Van Gaal), dan itu adalah bagian dari sepakbola,” kata Pep kepada Daily Mail, Rabu (17/9/2014).

“Setiap klub di dunia pasti menginginkan pemain dari klub lain, namun itu kembali lagi kepada di pemain. Bila mereka ingin bermain, mereka akan bermain. Bila mereka ingin bertahan, mereka akan bertahan,” tegas Pep.

Selain mengomentari keuangan United, pelatih yang mengenyam sukses terbesarnya bersama Barcelona ini juga menyoroti absennya Wayne Rooney dkk dari kompetisi Liga Champions. Baginya, pengalaman buruk ini harus dijadikan pelajaran untuk klub sebesar United.

“Ini –gagal mencapai Liga Championns- pelajaran berharga bagi setiap klub-klub besar, khususnya Manchester United. Mereka berpikir 'Kami tak terkalahkan dan kuat' namun nyatanya mereka tidak ada di sini. Mungkin musim berikutnya mereka akan hadir,” cetus Pep.

“Itulah mengapa sepakbola sangat luar biasa. Setiap pekan Anda harus siap. Setiap pekan Anda harus menunjukkan bahwa Anda tim yang siap,” tuntasnya.

 

 

Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini