Share

Sosok Fergie di Mata Rooney

Rintani Mundari, Okezone · Rabu 17 September 2014 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 45 1040459 ecA8TbgguQ.jpg Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson. (Foto: Reuters)
A A A

MANCHESTER – Sosok Sir Alex Ferguson tampaknya berperan penting bagi kesuksesan karier Wayne Rooney sebagai bintang lapangan hijau. Dikatakan Rooney bahwa ucapan terima kasih saja tak cukup untuk membalas budi baik Ferguson.

Rooney berlabuh di Old Trafford pada jendela transfer musim panas 2004 silam usai membela Everton selama dua musim. Saat itu, Ferguson menebus Rooney dengan mahar senilai 25 juta Pounds atau sekira Rp488 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dan kini, Rooney yang dipercaya menjabat sebagai kapten itu pun akan merayakan satu dekadenya bersama Setan Merah. Ditambahkannya bahwa Ferguson merupakan sosok pelatih luar biasa yang telah mengubah kariernya –menjadi salah satu striker terbaik dunia.

“Dia merupakan pelatih penting (dalam perjalanan karier saya). Saya sangat berterima kasih kepadanya karena percaya untuk membawa saya dari Everton,” kata Rooney kepada MUTV, seperti dilansir Sportsmole, Rabu (17/9/2014).

“Saya pikir, dia pribadi dan pelatih yang luar biasa. Dia banyak membantu saya dan kami semua. Saat itu saya datang ke skuad sebagai anak muda dengan beberapa pemuda lainnya. Dia membawa kami untuk menjuarai piala dunia antarklub. Saya sangat berterima kasih atas segala yang telah dilakukannya,” sambung pemain yang telah mencetak 218 gol dalam 446 pertandingan untuk United.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini