Share

Pengalaman Menentukan!

Arief Hadi Purwono, Okezone · Rabu 17 September 2014 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 261 1040176 tTfHodPOh2.jpg Pengalaman FC Porto di kancah Eropa bisa menjadi faktor krusial penentu kemenangan tim (Foto: Reuters)
A A A

PORTO – Menjadi juara dua kali di Liga Champions dan Europa League, jelas menjadi pengalaman berarti untuk FC Porto. Pengalaman inilah yang coba dimanfaatkan Dragons (julukan Porto) untuk menumbangkan tim asal Belarusia, Bate Borisov di Liga Champions (18/9/2014).

Menempati grup terakhir, grup H. Porto diprediksi hanya akan kesulitan saat bertemu dengan kuda hitam Spanyol, Athletic Bilbao. Meski begitu arsitek Porto, Julen Lopetegui tak mau memandang rendah tim manapun. Seraya melihat timnya memiliki ambisi besar untuk sukses di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Akan menjadi pertandingan sulit (melawan Bate). Berada di fase grup, tidak ada pertandingan yang mudah. Porto ingin memulai dengan baik. Bate Borisov tim yang sangat kuat dan grup kami sangat kompetitif. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” kata Julen Lopetegui di laman resmi UEFA, Rabu (17/9/2014).

“Saya dapat merasakan perasaan yang sangat kuat di ruang ganti untuk menang, para pemain ingin sukses di kompetisi ini dan fokus melakukannya. Masih banyak pertandingan dan jika kami ingin kompetitif, kami harus berada di kondisi terbaik. Saya akan mencoba membuat tim ini seimbang di tiap lini,” sambungnya.

Pengalaman segudang Porto di kancah Eropa pun diakui pelatih Bate, Aleksandr Yermakovich. Namun pengalaman tersebut tak membuat klub milik Anatoli Kapski ini gentar, karena memiliki tim yang sangat hebat.

“Porto tim yang sangat kuat, namun kami tahu banyak tentang mereka. Kami akan bermain dengan serangan balik – dan mencoba menang dengan gaya tersebut, jelas kami ke sini bukan untuk kalah. Porto pernah memenangkan Liga Champions dan Europa League, dan kami tak memiliki pemain seperti Jackson Martinez. Namun kami memiliki tim yang sangat hebat dan tidak takut siapapun,” tuntas Yermakovich.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini