Share

Kemenangan Dramatis Tandai Comeback Liverpool

Anang Fajar Irawan, Okezone · Rabu 17 September 2014 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 261 1040150 dY2mf0naf7.jpg Liverpool menandai comebacknya dengan kemenangan dramatis (Foto: REUTERS/Phil Noble)
A A A

LIVERPOOL – Liverpool mengawali kampanye di Liga Champions fase penyisihan grup B dengan kemenangan dramatis saat menjamu Ludogorets, Rabu dini hari WIB. Pertandingan ini diwarnai dengan gol pemain anyar Mario Balotelli.

 

Jalannya Pertandingan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Pertama

Menandai comeback di Liga Champions, Liverpool langsung ngegas sejak menit awal. Baru berjalan tiga menit. The Reds sudah mendapat peluang dari sepakan bebas. Gerrard mengeksekusi dengan mengarahkan bola ke tiang dekat, namun masih mampu dihalau bek lawan.

 

10 menit pertama, tuan rumah mendominasi jalannya laga dengan memainkan bola-bola pendek sambil mencari celah untuk mengalirkan bola.

 

Menit 12, kembali tekanan dari tuan rumah berawal dari sisi kiri, kerja sama Moreno dan Sterling dengan di dorong Coutinho yang bermain lebih ke dalam mampu menarik perhatian para penggawa Lodogorets. Sayang usaha ini belum mengubah keadaan papan skor.

 

Peluang terbaik tim tamu tiba di menit 20 melalui eksekusi sepakan pojok. Bola langsung mengarah ke mulut gawang Mignolet, dengan sigap sang kiper bisa mengamankan bola.

 

Di 10 menit kedua, Liverpool terus memperlihatkan permainan ngotot demi membuat keunggulan, namun di sisi lain, penampilan sang kiper, Borjan, patut diacungi jempol setelah penyelamatannya mampu mengandaskan serbuan serangan Liverpool.

 

Kans bagi Liverpool! Lallana mendapat bola di kotak penalti, sepakan kaki kiri pun dilancarkan eks Southampton ini. Namun sayang bola masih terlalu lemah, skor masih kacamata hingga menit 37.

 

Menyisakan satu menit di babak pertama, Gerrard sudah naik membantu serangan untuk membantu Henderson agar lebih agresif di wilatah Ludogorets, namun selain penampilan Borjan yang cemerlang, Moti pun tak kalah kokoh. Skor kacamata menjadi hasil di paruh pertama.

 

Masuk ke babak kedua, tensi panas tetap terjaga. Jual beli serangan tercipta hingga laga memasuki menit 80. Gol rupanya hanya tinggal menunggu waktu bila tempo ini terus terjaga.

 

Benar saja, Balotelli, sukses mempersembahkan gol perdananya untuk Liverpool di menit 82. Mendapat umpan tarik sisi kiri dan dikawal oleh dua pemain belakang Ludogorets, pemain bengal ini seolah tak kesulitan menyontek bola dengan kaki kanan meskipun dalam posisi yang kurang menguntungkan.

 

Masuk perpanjangan waktu, Liverpool harus rela gawangnya dibobol oleh Abalo di menit 91. Beruntung, sang legenda hidup klub, Gerrard berhasil mencetak gol di menit 93 lewat eksekusi penalti. Skor 2-1 untuk Liverpool menjadi resume akhir pertandingan ini.

 

Susunan Pemain:

LIVERPOOL: Mignolet, Sakho, Lovren, Alberto Moreno, Javi Manquillo, Gerrard, Lallana/Borini, Henderson, Coutinho/Lucas Leiva. Sterling, Balotelli

 

LUDOGORETS: Borjan, Moti, Aleksandrov, Minev, Caicara, Dyakov/Espinho, Aleksandrov, Andrianantenaina, Bezjak/Younes, Marcelinho, Misidjan/Dani Abalo

 

 

Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap

(dae)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini