Share

Miliarder Ini Jadi Terkaya di Jepang Berkat Alibaba

Widi Agustian , Okezone · Kamis 18 September 2014 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 213 1040334 Tb6sAmKV0U.jpg Miliarder Ini Jadi Terkaya di Jepang Berkat Alibaba. (Foto: Masayoshi Son/CNBC)
A A A

JAKARTA - Masayoshi Son menyalip Co Chairman Fast Retailing, Tadashi Yanai, menjadi orang terkaya di Jepang. Penyebabnya adalah, saham perusahaan Son, Softbank Corp mengalami kenaikan sampai 16 persen sejak awal pekan ini.

Alhasil, Son sekarang ini mengantongi kekayaan sebesar USD16,6 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Sementara Yanai, yang sekarang menjadi orang terkaya kedua, memiliki kekayaan USD16,2 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Usut punya usut, ternyata yang mengakibatkan kenaikan harga saham Softbank hingga menyebabkan Masayoshi Son menjadi orang terkaya di Negeri Matahari Terbit adalah akibat Alibaba. Demikian dilansir dari Bloomberg, Kamis (18/9/2014).

Softbank memiliki 34 persen saham Alibaba Group Holding Ltd. Dan tentu saja rencana Alibaba untuk mencatatkan saham perdana (initial public offering/IPO) di bursa Wall Street dengan nilai USD21,8 miliar, menjadi angin segar untuk Softbank.

"Langkah IPO Alibaba membuat Masayoshi Son menjadi semakin kaya," kata analis CMC Market, Desmond Chua.

"Ketika saha-saham berbasis internet volatil, ada sejumlah saham yang memiliki value sangat bagus. Pertumbuhan penggunan smartphone menghasilkan revenue untuk perusahaan-perusahaan tersebut," jelas dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini