Share

Kapasitas Pabrik Baru Mitsubishi Mencapai 240 Ribu Unit

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 16 September 2014 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 52 1039985 QHa255TaYC.jpg F: Pabrik Mitsubishi (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Mitsubishi siap melakukan ekspansi dengan mendirikan pabrik baru di Indonesia. Rencananya, pembangunan pabrik baru ini akan dilakukan tahun depan dan ditargetkan beroperasi pada semester satu 2017.

Osamu Masuko, Chairman & CEO of Mitsubishi Motors Corporations mengatakan dengan berdirinya pabrik baru yang berlokasi di JIIC Deltamas, Bekasi, dapat meningkatkan kapasitas produksi Mitsubishi di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kapasitas produksi akan menjadi 160 ribu unit per tahun nantinya akan dapat diekspansi menjadi 240 ribu unit per tahun," jelasnya kepada wartawan di Kantor Pusat Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Pulo Mas, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Sebagai informasi, pabrik baru ini akan berdiri di atas lahan seluas 50 hektar. Ini merupakan pabrik kedua Mitsubishi di Indonesia setelah di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Dalam membangun pabrik ini, Mitsubishi menggelontorkan investasi senilai USD600 juta atau setara Rp7 triliun. Dengan berdirinya pabrik ini diharapkan Indonesia menjadi basis kedua Mitsubishi setelah Thailand.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini