Share

Jualan Merchandise, RAN Ikuti Jejak EXO?

Menda Clara Florencia, Okezone · Selasa 16 September 2014 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 386 1039986 QOCeB8OiZH.jpg Jualan Merchandise, RAN Ikuti Jejak EXO? (Foto: Edi/Okezone)
A A A

JAKARTA - Melalang buana di indutri musik Tanah Air sejak tahun 2006 tampaknya membuat grup musik RAN tertarik menggeluti dunia diluar dunia musik. Rayi, Asta dan Nino pun mencoba peruntungannya di dunia bisnis.

Ketiganya membuka sebuah toko merchandise resmi untuk para fans mereka. Bagi Rayi memasuki dunia bisnis adalah hal yang baru bagi mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Iya bisa. Dapat dikatakan, ini kita belajar masuk kedunia bisnis" papar Rayi, saat di jumpai di kawasa Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (16/09/2014)

Rayi mengungkapkan ide membuka toko merchandise bernama Monstore itu berawal ketika mereka merilis album terbarunya, Hari Baru. Pelantun "Sepeda" itu terinspirasi para fans yang menyukai lirik-lirik lagu di album barunya yang dilukiskan di sebuah kaos.

"Contohnya seperti kami belum lama ini mengeluarkan album Hari Baru. Jadi kaos yang kami desain ini ada lirik-lirik dari album kami dan itu ternyata disukai oleh penggemar kami," sambung Rayi.

 

Langkah RAN berbisnis merchandise sebenarnya sudah dilakukan beberapa grup musik di Indonesia maupun luar negeri. Boyband luar negeri yang membuka toko merchandise semisal EXO dengan nama toko, pop up store Boys Who Cried Wolf atau One Direction dengan One Direction Indonesian Store

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini