Share

Pengalaman Juara Hamilton Enggak Bikin Rosberg Jiper

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 16 September 2014 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 37 1039592 Yvz3N725BF.jpg Nico Rosberg (kanan) tak gentar dengan pengalaman juara Lewis Hamilton (kiri) (Foto: Reuters)
A A A

STEVENAGE – Tak dipungkiri lagi jika Formula One musim ini berjalan seru dengan sengitnya duel antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang sama-sama membalap untuk Mercedes. F1 musim ini pun memasuki akhir musim, berbekal pengalaman jelas Hamilton diunggulkan.

Pembalap asal Inggris itu pernah menjadi juara F1 tahun 2008. Menanggapi hal tersebut, Rosberg mengaku bahwa Hamilton memang diunggulkan dengan pengalamannya, namun tak membuat pilot berpaspor Jerman itu takut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu tak mengkhawatirkan saya (pengalaman Hamilton). Hal itu mungkin membantunya, namun bukan sesuatu yang saya khawatirkan karena saya hanya fokus kepada diri sendiri. Hamilton pesaing tangguh, memiliki kekuatan dan kelemahan, namun saya fokus dengan apa yang saya lakukan dengan tim,” kata Rosberg Sportal, Selasa (16/9/2014).

Posisi Rosberg memang berada di peringkat satu sementara ini, dan hanya terpaut 22 poin dengan rekannya yang berada di peringkat kedua. Ia memang mendapatkan tekanan dari Hamilton, namun pembalap berusia 29 tahun itu optimis memenangkan perlombaan di Singapura akhir pekan ini (21/9/2014) dengan menikmati momen terbaik di F1 musim ini bersama Mercedes.

“Pada saat ini, saya menikmati momen terhebat karena mampu berlomba dengan baik dan memiliki mobil yang mumpuni untuk menjadi yang tercepat dan menang. Inilah pengalaman yang meningkatkan kepercayaan diri saya,” lanjut Rosberg

“Semuanya tidak berjalan baik di Monza (Italia), sekarang saya tak sabar berlomba di Singapura. Saya akan kesana dengan optimism tinggi dan mengincar kemenangan, tak hanya mengejar poin semata,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini