Share

Kabut Asap Selimuti Kota Sampit

Norman Syah , Sindo TV · Selasa 16 September 2014 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 340 1039661
A A A

SAMPIT – Kabut asap akibat kebakaran lahan gambut dan semak belukar kembali menyelimuti Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timut, Kalimantan Tengah, Selasa (16/9/2014). Jarak pandang hanya berkisar 300 sampai 400 meter.

Pengendara yang melintasi jalanan kota harus menyalakan lampu akibat pekatnya kabut asap, terutama pada pagi hari. Pengendara juga harus hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keberadaan kabut asap tidak hanya mengganggu jarak pandang pengendara di jalanan, tapi juga di Alur Sungai Mentaya Sampit. Nakhoda kapal harus hati-hati agar kapal yang mereka kemudikan tidak tabrakan.

Kabut asap disertai dengan bau asap yang cukup menyengat sebenarnya mulai terasa sejak dini hari tadi. Kondisi terparah terjadi pada pagi hari, kemudian menjelang siang kabut asap menipis seiring kuatnya tiupan angin.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran lahan gambut dan belukar. Namun dugaan sementara, akibat ulah oknum yang dengan sengaja membakar lahan.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini