Share

Pengusaha "Tua-Tua Keladi" Sukses di Usia 40 (3)

Martin Bagya Kertiyasa , Okezone · Rabu 17 September 2014 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 213 1040056 IB8kjtl8KE.jpg Ray Kroc. (Foto: Businessinsider)
A A A

JAKARTA - Menjadi pebisnis tidak harus sukses di usia muda. Ada juga para pebisnis yang baru sukses saat di usia senjanya.

Mereka berhasil sukses di atas usia 40 tahun lantaran tidak pernah menyerah pada keadaan. Siapa saja kah mereka? Berikut lima orang lainnya dari 20 orang yang menjadi "tua-tua keladi" seperti dilansir dari Businessinsider, Rabu (17/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jack Cover bekerja sebagai ilmuwan untuk lembaga-lembaga seperti NASA dan IBM. Namun, dia baru sukses sebagai seorang pengusaha sukses pada usia 50, karena menciptakan Taser Gun.

Tim dan Nina Zagat, pasangan pengacara ini sudah berusia 51 tahun, ketika mereka menerbitkan koleksi review kuliner mereka dengan nama Zagat. Aksi mereka, menjadi awal dari otoritas kuliner.

Ray Kroc menghabiskan kariernya sebagai salesman sebuah milkshake. Dia akhirnya sukses setelah membeli McDonald pada usia 52 di 1954. McDonald sendiri, tumbuh menjadi waralaba makanan cepat saji terbesar di dunia.

Taikichiro Mori, adalah seorang akademisi yang menjadi investor real estate pada usia 51 ketika ia mendirikan Mori Building Company. Investasi brilian membuatnya menjadi orang terkaya di dunia pada 1992, ketika dia memiliki kekayaan bersih sebesar USD13 miliar.

Wally Blume memiliki karier yang panjang dalam bisnis susu sebelum memulai sendiri perusahaan es krim, Denali Flavors, pada usia 57 di 1995. Perusahaan melaporkan pendapatan sebesar USD80 juta pada 2009.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini