Share

Ratusan Karyawan BPJS Berlatih Safety Riding

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 15 September 2014 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 53 1039440 cjWCDMUv9O.jpg F: Ratusan Karyawan BPJS Berlatih Safety Riding (dok. WMS)

JAKARTA - Guna meningkatkan kemampuan berkendara, Safety Riding Promotion (SRP) diler utama sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar edukasi safety riding kepada 580 karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BJPS) Kantor Wilayah Banten.

Kerjasama ini tertuang dalam MoU (Memorandum of Understanding) yang langsung ditandatangani oleh Head of Technical Service Departement WMS Taryudin, Kepala Kantor Wilayah BPJS Banten Didi, dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Riad.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pelatihan berkendara aman diberikan seluruh karyawan BPJS Kanwil Banten sejak 3 September hingga 19 September 2014. Seluruh peserta mendapatkan pengetahuan lengkap mengenai cara berkendara yang aman mulai dari teori dan praktek hingga sosialisasi Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan.

"Pelatihan kali ini merupakan bentuk komitmen tiga pihak dalam menyebarluaskan sikap safety riding di masyarakat. Bersama BPJS dan Polres Metro Tangerang kami bermitra untuk menciptakan keselamatan di jalan, dalam hal ini karyawan BPJS yang berjumlah 580 orang," terang Taryudin dalam siaran persnya kepada Okezone.

Jauh sebelum kerjasama ini terselenggara, tim SRP Wahana telah melakukan kegiatan serupa mulai dari TK, mahasiswa hingga karyawan perusahaaan. WMS pun terbuka bagi perusahaan yang ingin menyelenggarakan pelatihan bagi karyawannya.

"Kami memberikan peluang yang sama bagi perusahaan lain yang berminat mendapatkan training safety riding. Tanpa pungutan biaya apapun, hanya perlu mengajukan proposal lalu mengirimkannya," papar Tony Purnama, Head of Safety Riding Promotion WMS.

Sebagai informasi, WMS melengkapi sarana sosialisasi safety riding mulai dari instruktur berpengalaman, buku panduan, alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT), hingga membangun riding course khusus safety riding yang berlokasi di Jatake, Tangerang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini