Share

Juara Kontes Keterampilan Teknik Nasional Honda Bakal Naik Jabatan

Arpan Rachman, Okezone · Senin 15 September 2014 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 53 1039317 8DETw4Hv3c.jpg F: 21st Honda Indonesia Technical Skill Contest (Arpan / Okezone)

MAKASSAR - Gelaran 21st Honda Indonesia Technical Skill Contest atau Kontes Keterampilan Teknik Nasional Honda 2014 pada 13-14 September 2014 di Makassar menahbiskan service advisor Agus Pratama dan teknisi Nispi Rohmansyah menjadi kampiun. Kedua juara menyabet masing-masing satu unit sepeda motor Honda Verza 150 CW dan beragam hadiah tambahan dari sponsor.

Agus yang menjadi Service Advisor di Tunas Dwipa Matra, Lampung, berhasil melewati para pesaingnya dalam kehandalan teori, teknik, praktik, dan role play. Sedangkan Nispi yang sehari-harinya mekanik di Astra Motor Semarang menunjukkan keampuhan teknis dan nonteknisnya melebihi 26 kontestan lain dari seluruh Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM), kedua pemenang berhak pula mendapat promosi sebagai kepala bengkel dalam waktu dekat.

"Dengan semangat memberikan layanan purna-jual terbaik kepada konsumen, AHM mengadakan kontes keterampilan teknik ini untukĀ  memotivasi peningkatan kompetensi, kemampuan, dan keterampilan mekanik dan service advisor di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), sehingga mereka mampu memberikan layanan terbaik sejalan perkembangan teknologi sepeda motor Honda," tukas Wedijanto kepada Okezone, Senin (15/9/2014).

Bukan hanya kontes, kata Wedijanto, AHM bersama jaringan main dealernya membangun Training Centre yang berfungsi sebagai kawah candradimuka pengasah kompetensi para mekanik Honda.

"Saat ini terdapat 27 Training Centre yang tersebar di seluruh Indonesia. AHM sendiri memiliki Pusat Pelatihan Teknik yaitu Astra Honda Training Centre (AHTC) di Jakarta yang berdiri sejak 2004," tutur Wedijanto.

Dikatakan, AHTC sebagai pusat pelatihan teknik memiliki fasilitas dan peralatan yang lengkap serta canggih. Seperti pit kerja bengkel layaknya bengkel resmi AHASS, ruang pembekalan materi, ruang workshop lengkap dengan simulator komponen mesin sepeda motor.

Setiap tahun, para instruktur AHTC melatih kompetensi teknik sekira lebih seribu pemilik dan kepala bengkel Honda serta mekanik-mekanik Honda dari penjuru Indonesia. Secara periodik, mereka memperbarui pengetahuan dan keterampilan mekanik AHASS dengan teknologi mutakhir yang diimplementasikan pada sepeda motor Honda.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini