Share

Gol 'Tak Mungkin' Milan Ciptaan Jeremy Menez

Fajar Anugrah, Okezone · Senin 15 September 2014 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 47 1039118 UykOoFnuW2.jpg Jeremy Menez. (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)
A A A

MILAN - Sembilan gol tercipta dari laga AC Milan vs AC Parma yang berkesudahan 5-4 untuk Rossonero, Minggu (14/9/2014) malam WIB. Dari sembilan gol yang hadir di stadion Ennio Tardini malam itu, ada satu gol Milan yang sebenarnya mustahil untuk bisa dilakukan, tapi sukses diciptakan oleh Jeremy Menez.

Pemain Prancis itu mencetak dua gol untuk membantu Milan menang besar sekaligus menanjak ke puncak klasemen sementara Serie A. Satu gol dibuatnya lewat titik putih di menit 45 atau jelang akhir babak pertama, dan gol keduanya di menit 79.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gol kedua itulah yang membuat orang terheran-heran. Menez berlari sambil men-dribbling bola dari sisi kanan pertahanan Parma lalu menyusuri mulut gawang kiper Antonio Mirante. Saat pemain kelahiran 7 Mei 1987 itu berada di kiri mulut gawang, ia menyepak bola dengan tumit belakang kaki kanannya dan gol!

Mengapa disebut gol yang mustahil? Karena memang sulit mencetak gol dari posisi dan keadaan seperti yang dilakukan Menez. Bisa saja ia tersandung, bolanya hanya melayang pelan atau malah meleset.

Jeremy Menez didatangkan pelatih Pippo Inzaghi dari Paris Saint Germain dengan status gratis. Hadirnya penyerang dengan tinggi 180 cm dan berat 73 kg itu diharapkan bisa menambal kekuatan lini depan Milan yang ditinggal Mario Balotelli. Meski Milan sudah memiliki Fernando Torres yang namanya lebih berkibar, tapi mantan pemain AS Roma itu sudah membuktikan kualitasnya dengan menyumbang tiga gol dari dua laga awal Serie A musim ini. Gol pertamanya ia buat saat Milan menang 3-1 atas Lazio di pekan perdana Serie A pada 31 Agustus 2014 lalu.

Lihat video gol ajaib Jeremy Menez

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini