Share

Lelehan Gletser Bentuk Formasi Batuan Unik

Dewi Kania, Okezone · Senin 15 September 2014 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 409 1039468 MlJazTfJ9Q.jpg Lelehan gletser bentuk formasi batuan unik (Foto: Google)
A A A

ALIRAN vulkanik mengering 20.000 juta tahun silam dan akhirnya memiliki aliran air yang jatuh ke tanah disebut fossil falls. Menjelajahi kawasan tersebut sama halnya Anda belajar mengenal kisah sejarah kuno yang tak ternilai.  

Fossil falls adalah satu fitur geologi unik terletak di Coso rentang, California, AS. Air terjun tersebut berasa dari lelehan gletser di dekat Sierra Nevada yang membentuk aliran sungai dan danau, demikian dilansir Atlas Obscura.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Semenjak berubah menjadi aliran air yang melimpa, pada akhirnya bebatuan di sekitanya menjadi terkikis memebentuk formasi unik. Formasi batuan tersebut begitu halus, berwarna hitam dan hampir membentuk sebuah tebing curam eksotis.

 

Fossil Falls menjadi contoh baik dari memori geologi bumi sebagai formasi batuan basaltik yang tidak ditemui di kawasan lain.

 

Panorama di sekitarnya, juga sangat mengesankan dan wisatawan tidak memudahkan kawasan ini. Selain juga menghirup udara segar menjadi ciri khas utama paling dicari wisatawan yang bertandang ke Fossil Falls.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini