Share

Prasangka Lorenzo Menangkan Balapan

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 15 September 2014 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 38 1039043 SLx08Z8del.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Reuters)
A A A

MISANO ADRIATICO – Jorge Lorenzo mengaku kecewa tidak mampu memanfaatkan keunggulan posisi start saat balapan MotoGP San Marino. Ia pun harus puas finis posisi kedua di belakang Valentino Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebenarnya, pembalap berjuluk X Fuera itu mengawali balapan dengan cukup menjanjikan dengan terus memimpin hingga sepertiga balapan. Namun, tekanan yang terus datang dari Rossi dan juga Marc Marquez akhirnya membuat ketahanan Lorenzo bobol. Ia seketika turun ke posisi ketiga.

Pembalap Movistar Yamaha itu sedikit diuntungkan dengan jatuhnya Marquez dan langsung menempati posisi kedua. Namun, tetap saja Lorenzo tidak mampu mengejar Rossi yang finis di depannya dengan gap cukup jauh 2.3 detik.

“Saya sangat senang melihat Yamaha finis pertama dan kedua, tapi untuk bagian saya ini mengecewakan karena saya mengira bisa bertarung untuk menjadi pemenang,” kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Senin (15/9/2014).

Lorenzo membeberkan sebenarnya ia memiliki opsi untuk menggunakan ban keras seperti tahun lalu. Meski memiliki grip yang cukup baik sepanjang balapan tadi, namun ia mengaku performanya tidak sebaik saat sesi latihan.

“Yamaha memiliki kecepatan yang sangat bagus sepanjang akhir pekan ini. Bahkan jika tanpa masalah ban depan pun akan sulit untuk menang karena Valentino (Rossi) sangat cepat. Kami menggunakan ban yang sama seperti tahun lalu. Untungnya, grip lebih konstan tapi tidak sama seperti saat latihan,” lanjutnya.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini